Sukses

Beauty

5 Cara Tetap Sehat Saat Kerja Lembur

Tak dapat dipungkiri, resiko bekerja ialah menjalani lembur. Karena, padatnya tugas yang harus segera diselesaikan sesuai target. Ketika waktu menunjukkan detik-detik menjelang pulang, ternyata Anda masih harus berkutat dengan pekerjaan. Jika Anda sering lembur, kadangkala lupa menjaga kesehatan.

Menurunnya kesehatan Anda dan mudah sakit, dapat berdampak pada produktivitas kerja. Dan, ada atasan yang tak mau tahu tentang hal itu. Kurang tidur karena lembur akan mengacaukan kesehatan Anda dan mudah depresi. Sudah barang tentu Anda harus mampu menjaga kesehatan di tengah kesibukan Anda di jam lembur.

Dilansir oleh Livechennai.com, inilah beberapa tips efektif yang bisa Anda lakukan sebagai berikut:

    Minum Air yang Cukup (Bukan Kelebihan Minum)

    Air sangat penting bagi metaboliesme tubuh Anda. Dengan minum cukup air, racun dalam tubuh akan dikeluarkan dan menjaga tubuh tetap bugar. Apabila Anda sedang kerja lembur sampai larut malam, tubuh hanya mendapatkan sedikit waktu beristirahat. Sebaiknya Anda mengurangi minum kopi agar tubuh lebih ringan.

    Tidur Siang yang Cukup

    Bagaimana bisa kita tidur siang di tengah-tengah bekerja? Tentu saja bisa, ladies. Tidur siang tidak membutuhkan waktu sampai dua jam seperti anak kecil. Untuk menambal waktu tidur Anda yang kurang, Anda dapat tidur sementara waktu selama 15-20 menit di jam istirahat kerja Anda. Dengan begitu, Anda bisa menjadi penolong diri sendiri untuk tetap segar.

    Konsumsi Makanan Bergizi

    Makanan sehat pasti akan membantu tubuh Anda untuk mengembalikan kesegaran. Dengan mengkonsumsi cukup buah dan atau jus buah segar.

    Rajin Berolahraga Ringan

    Banyak orang berpendapat bahwa latihan fisik merupakan solusi efisien untuk menaklukkan rasa kantuk. Berolahraga ringan seperti mengatur posisi tubuh dapat meningkatkan kemampuan perhatian atau konsentrasi sehingga rasa kantuk pun menjauh. Untuk cara cepat menghilangkan rasa kantuk, lakukan push up sebanyak 50 kali, dan tubuh kembali bugar.

    Meminum Kopi

    Kandungan kafein dalam kopi dan beberapa minuman energi lainnya tidak serta merta membuat Anda terjaga, dan mengontrol sistem kerja tubuh. Akan tetapi, selama mengkonsumsi tidak berlebihan, kopi dapat membantu terjaga sepanjang malam. Agar tidak kecanduan, berilah jeda untuk tidur jika kopi hal tersebut tak tertahankan.

Sekarang Anda siap menghadapi kerja lembur kapan pun Anda lakukan tanpa khawatir sakit menyerang kesehatan Anda. Kerja lembur enak, badan pun tetap sehat.

 

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading