Sukses

Beauty

Manfaat Makan Tahu, Cegah Penyakit Jantung Dan Kematian

Sebagai orang Indonesia, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan berbahan dasar kedelai seperti tahu dan tempe. Tahu atau sering disebut dengan tofu di luar negeri ini, dibuat dengan menggunakan sari kedelai yang dimasak.

Teksturnya yang lembut dan warnanya yang putih serta harganya yang murah tidak membuat tahu begitu saja bisa diremehkan. Bagaimana bisa meremehkan tahu, bahan makanan yang satu ini bahkan masuk dalam jajaran makanan tersehat di dunia. Tidak percaya?

Berdasarkan medicalnewstoday.com, secara alami, tahu bebas gluten dan rendah kalori, tidak mengandung kolesterol dan merupakan sumber yang sangat baik dalam hal protein, zat besi, dan kalsium. Mereka yang vegetarian pasti tidak akan melewatkan sumber protein nabati yang sangat sehat ini.

Bahkan setengah kotak dari tahu yang biasa Anda beli di pasar itu mampu memenuhi 44% dari kebutuhan kalsium harian, 9% kebutuhan magnesium, dan 40% kebutuhan besi dan juga mengandung sejumlah kecil vitamin K, thiamin, riboflavin, niasin, vitamin B-6, folat, kolin, fosfor, mangan dan selenium.

Banyak sekali manfaat sehat tahu, dan salah satunya adalah mampu mengurangi risiko obesitas dan kematian, diabetes, penyakit jantung atau kardiovaskuler, dan menutrisi kulit dan rambut. Bukan hanya itu, mengonsumsi tahu secara rutin juga akan menurunkan risiko terserang penyakit kanker, salah satunya kanker payudara dan kanker prostat.

Jadi, akan sangat baik jika Anda menyajikan tahu paling tidak 2 kali seminggu untuk nutrisi sekaligus menjaga kesehatan tubuh anggota keluarga, Ladies.


 



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading