Sukses

Beauty

Inilah 6 Tips Agar Diet Sukses Saat Liburan

Liburan merupakan momen terbaik untuk Anda yang menginginkan istirahat cukup. Biasanya, waktu liburan banyak mempengaruhi pola makan seseorang. Tidak heran jika setelah menikmati waktu liburan panjang, tidak sedikit wanita maupun pria mengalami kenaikan berat badan. Nah, bagi Anda yang ingin tetap sukses menjalankan diet di waktu liburan. Dilansir dari foxnews.com, inilah beberapa tips sukses bagi Anda yang ingin diet di saat liburan.

    Ganti Snack Dengan Sayuran

    Kurang lengkap rasanya ketika sedang liburan tidak ada makanan atau camilan di rumah. Banyaknya waktu istirahat membuat seseorang cenderung untuk terus makan maupun ngemil. Bagi Anda yang terbiasa ngemil baik saat bekerja maupun libur, gantilah makanan ringan untuk ngemil dengan camilan lain yakni sayur. Di dalam sayur terdapat banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk keberhasilan program diet.

    Batasi Makan Buah-Buahan

    Meskipun buah mengandung vitamin yang tinggi untuk tubuh. Kandungan gula pada buah disinyalir tidak baik untuk keberhasilan program diet. Dalam satu hari tubuh membutuhkan gula sekitar 15 gram. Dan rata-rata, buah memiliki nutrisi berupa gula lebih dari 15 gram. Jika Anda mengkonsumsi buah-buahan terlalu banyak, bisa jadi hal ini justru akan membuat Anda lebih gemuk meskipun saat itu sedang menjalankan program diet.

    Makanan Penutup

    Biasanya makanan penutup berupa puding dan coklat bisa menambah selera makan. Namun hal inilah yang perlu Anda jauhi saat musim liburan. Karena di dalam puding dan coklat memiliki banyak kandungan gula yang akan menambah banyak kalori dan lemak di tubuh Anda, disarankan bagi Anda untuk menjauhi makanan penutup yang mengandung banyak gula maupun lemak di dalamnya.

    Jangan Tergoda Belanja Makanan

    Saat liburan tidak sedikit wanita meluangkan waktu untuk jalan-jalan ke tempat wisata maupun mall. Jika Anda termasuk seseorang yang suka jalan-jalan, cobalah untuk tidak tergoda dengan aktivitas belanja makanan. Hindari berbelanja makanan berupa buah, snack atau bahkan camilan. Ketika Anda banyak berbelanja makanan, sudah dipastikan Anda akan banyak makan ketika di rumah.

    Biasakan Diri Olahraga

    Ketika liburan dan menjalankan aktivitas diet, cobalah untuk terus melakukan aktivitas olahraga. Olahraga dapat membantu Anda mengurangi kalori dan lemak dalam tubuh yang menumpuk selama liburan.

    Jaga Pola Tidur

    Meskipun saat liburan banyak waktu luang yang bisa Anda gunakan untuk istirahat dan tidur, cobalah untuk tetap menjaga pola tidur Anda. Pastikan Anda memiliki tidur yang cukup namun tidak berlebihan.

Itulah beberapa tips sukses melakukan diet saat liburan. Bagaimana Ladies, cukup mudah dan sederhana bukan? Yuk, coba melakukan diet ini selama masa liburan. Selain tubuh tetap sehat, diet ini juga mampu membantu Anda mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan sesuai pastinya keinginan :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading