Sukses

Beauty

5 Manfaat Mengonsumsi Satu Buah Apel Setiap Hari

Apel, buah kaya serat ini memang terkenal akan segudang manfaat yang diberikannya. Kandungan vitamin dan mineralnya benar-benar baik untuk tubuh. Selain itu, rasanya yang segar juga menjadi daya tarik tersendiri. Tapi sudahkah Anda mengonsumsi satu buah apel setiap harinya?

Dilansir dari womanitely.com, ada segudang manfaat yang bisa kita peroleh saat kita bisa mengonsumsi satu buah apel setiap harinya. An apple a day can keep a doctor away. Yuk, kita mulai mengonsumsi buah apel setiap harinya.

    Mengandung Antioksidan

    Meskipun sebagian besar buah dan sayuran mengandung antioksidan, buah apel memiliki salah satu jenis antioksidan yang paling kuat yaitu quercetin. Quercetin ini adalah membasmi kerusakan radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah berbagai macam penyakit. Anda bisa mengonsumsi satu buah apel di pagi hari atau menjadikannya smoothie lezat.

    Menjaga Kesehatan Mata

    Buah apel sangat baik untuk kesehatan mata dan dapat mencegah katarak. Berbagai macam penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang mengonsumsi buah kaya antioksidan seperti apel memiliki risiko lebih kecil terkena katarak.

    Membantu Proses Detoksifikasi Hati

    Buah apel juga baik untuk kesehatan hati. Mengonsumsi satu buah apel per hari bisa menjaga hati Anda tetap dalam kondisi sehat. Saat hati sudah sehat, maka berbagai macam racun berbahaya dalam tubuh bisa dikeluarkan dengan optimal.

    Menjaga Kesehatan Jantung

    Selain baik untuk mata dan hati, buah apel pun baik untuk jantung. Kandungan serat di buah apel bisa mengurangi kadar kolesterol. Sehingga bisa mencegah Anda terkena penyakit jantung. Buah apel juga bisa mencegah penumpukan plak di pembuluh arteri, sehingga risiko terkena serangan jantung pun bisa dikurangi. Dan tahukah Anda bahwa penyakit jantung adalah pembunuh paling berbahaya bagi wanita? So, it's time to incorporate apples in our eating plan.

    Meningkatkan Ketahanan Tubuh

    Ketika cuaca buruk atau pergantian musim, ketahanan tubuh seringkali terganggu sehingga kita bisa rentan jatuh sakit. Bila Anda ingin meningkatkan ketahanan tubuh, coba konsumsi satu buah apel sebelum berolahraga. Buah apel bisa membantu oksigen lebih mudah tersalurkan ke paru-paru sehingga olahraga jadi terasa lebih ringan. Sebagai contoh, sebelum olahraga lari, Anda bisa coba minum segelas smoothie apel terlebih dahulu.

Selain kelima manfaat di atas, buah apel juga bisa membantu menurunkan berat badan. Buah apel yang rendah kalori dan bisa mengurangi nafsu makan sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang sedang diet menurunkan berat badan.

Ladies, saatnya untuk mulai hidup lebih sehat. Cukup awali dengan cara yang paling mudah, yaitu mengonsumsi apel setiap harinya. Let's maintain a healthy eating to stay fit.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading