Sukses

Beauty

4 Kunci Kulit Bebas Radikal Bebas Dengan Makanan

Wanita selalu khawatir tentang kesehatan kulit mereka. Bagaimana tidak, kulit adalah salah satu penunjang penampilan yang paling utama dan menjadi salah satu yang dibanggakan jika terlihat bersih dan sehat. Namun tidak semua orang terlahir memiliki kulit cantik nan sehat, bahkan model-model di sampul majalah pun tidak akan memilikinya tanpa melalui proses editting, Ladies.

Setiap orang pasti memiliki masalah kesehatan kulit, dan salah satu penyebabnya adalah radikal bebas. Berdasarkan fitnessmagazine.com, ada beberapa buah dan makanan sehat yang bisa Anda terapkan untuk dikonsumsi agar kulit bebas radikal bebas, seperti makanan berikut ini.

(vem/feb)

Buah Semangka

Semangka
Siapa yang tidak tahu buah juicy segar ini? Semangka memiliki kemampuan yang sangat baik dalam melembabkan kulit dengan kandungan airnya yang banyak. Bukan hanya itu, semangka memiliki antioksidan seperti vitamin C dan lycopene yang mampu menyeimbangkan nutrisi dalam kulit sekaligus menangkal radikal bebas.

Semangka juga punya potasium yang mmebantu melancarkan perdaran darah agar kulit mendapat oksigen lebih banyak sehingga mencegah kulit kusam dan gelap. Cobalah makan paling tidak 2 potong per hari untuk mendapatkan manfaat sehatnya.


Minyak Zaitun

Minyak zaitun
Daripada memasak dengan minyak sayur, minyak zaitun lebih kaya antioksidan untuk melawan radikal bebas yang bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit namun juga kesehatan tubuh keseluruhan. Selain itu, minyak zaitun memiliki asam lemak omega-3 untuk kesehatan jantung sekaligus meningkatkan sirkulasi darah yang akan membuat kulit lebih segar.

Anda bisa menumis bumbu atau seasoning dengan minyak zaitun dan membuat salad sayur yang diberi sedikit minyak zaitun. Usahakan selalu mengurangi makanan gorengan dan gunakan minyak zaitun daripada minyak goreng, Ladies.


Teh Hijau

Teh Hijau
Selain berfungsi sebagai obat, teh hijau jelas memiliki kandungan antioksidan polifenol yang tinggi untuk menjaga kulit dari keriput, jerawat, dan flek hitam karena pengaruh sinar matahari atau bekas jerawat. Di samping itu, teh hijau memiliki catechin yang berfungsi menyembuhkan kerusakan kulit dari ultraviolet.

Kandungan kafein yang sedikit di dalam teh hijau juga berfungsi dengan baik menangkal radikal bebas serta menyingkirkan racun yang merusak DNA pada kulit. Jadi, minum satu cangkir di pagi hari setiap hari ya Ladies.

Buah Delima

Delima
Buah dengan biji yang sangat banyak ini memang tidak memiliki daging buah yang banyak, namun sangat baik menangkal radikal bebas dan menghaluskan kulit. Hal ini tidak lain karena delima kaya vitamin C, asam ellagic, punicalagin dan polifenol yang membantu memperbaiki sel kulit rusak karena radikal bebas dan merangsang lebih banyak produksi kolagen agar tidak timbul kerutan di kulit.

Anda bisa membuat jus dari buah delima, jika sulit makan secara langsung. Anda juga bisa menjadikan sari delima sebagai masker untuk mencerahkan dan membersihkan kulit secara alami.

Nah, masih bingung mau mendapatkan kulit cantik dan sehat, Ladies? Kini Anda tahu kuncinya, tanpa harus menghabiskan uang ke salon, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading