Sukses

Beauty

Manfaat Kandungan Lemak dalam Daging Burung Puyuh

Bicara mengenai lemak, tentunya bagi para Ladies yang sedang memiliki program diet ketat sangat benci mendengarnya. Karena mungkin bagi Ladies lemak menggambarkan tubuh yang gemuk, berat badan tinggi, dan tubuh yang tidak indah.

Meskipun Ladies sedang dalam program diet, konsumsi lemak tetap harus dipenuhi asalkan terkontrol. Sebab, lemak juga memiliki manfaat yang sangat penting juga bagi tubuh selain zat-zat kandungan lainnya. Simak berikut ulasannya.

Disebutkan dalam laman www.womenshealth.co.id bahwa lemak merupakan zat yang sangat berguna sebagai sumber tenaga. Bayangkan Ladies, 1 gram lemak mengandung 9 kalori, sedangkan 1 gram protein atau 1 gram karbohidrat hanya mengandung 4 kalori saja. Jadi, lemak berfungsi sebagai sumber energi yang lebih daripada protein ataupun karbohidrat.

Selain itu, lemak juga memiliki peran yang sangat penting. Ladies harus tahu bahwa kandungan vitamin A, D, E, dan K merupakan vitamin yang hanya bisa larut dalam lemak, sebab harus mengikatkan diri pada lemak agar bisa diserap oleh tubuh. Bayangkan Ladies, Jika lemak tidak tersedia dalam tubuh, maka vitamin-vitamin tersebut tidak akan dapat diserap dengan baik oleh tubuh.

Untuk mendapatkan lemak Ladies juga dapat memperolehnya dari daging burung puyuh. Kadar lemaknya yang tidak terlalu tinggi cocok bagi Ladies yang sedang berdiet. Dilansir dalam laman www.organisasi.org bahwa dalam daging burung puyuh terdapat kandungan lemak sebesar 8,2 gr per 100 gr. Semoga bermanfaat Ladies.


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading