Sukses

Beauty

Mengenal Khasiat Bagian Putih Telur Puyuh (II)

Ladies pasti sudah pernah mengkonsumsi telur puyuh bukan? Telur puyuh memang berukuran cukup kecil jika dibandingkan dengan telur ayam dan telur bebek. Namun, manfaat yang dimiliki telur puyuh memang tidak bisa diremehkan. Berikut ada beberapa manfaat yang dimiliki telur puyuh khususnya bagian putihnya menurut informasi yang dilansir dalam laman www.carakhasiatmanfaat.com, diantaranya yaitu:

-Sumber folat dan vitamin B

Putih telur puyuh merupakan sumber riboflavin dan selenium serta vitamin esensial penting seperti folat, B12 , niasin betain dan kolin . Kandungan folat sangat penting Ladies, terutama pada masa kehamilan. Selain itu juga bermanfaat untuk perkembangan otak janin. Sementara kandungan kolinnya sangat bermanfaat untuk perkembangan jaringan sel yang sehat. Jadi, bagi Ladies yang sedang hamil sebaiknya sering-sering mengkonsumsi telur terutama bagian putihnya.

-Mengandung mineral

Tahukah Ladies? Selain sebagai sumber protein yang baik , putih telur juga terbukti mengandung beberapa mineral penting termasuk kalium, magnesium, kalsium,fosfor, tembaga, seng, dan zat besi.

-Bermanfaat untuk pasien kemoterapi

Karena putih telur memilikikandungan protein yang tinggi , sehingga putih telur sangat disarankan untuk kemoterapi dan bagi pasien ginjal. Tahukah Ladies kalau ternyata pada abad pertengahan, putih telur digunakan untuk tujuan pengobatan, seperti mengobati luka dan patah tulang.

Untuk manfaat-manfaat yang lainnya yang tak kalah penting, akan diulas pada artikel selanjutnya. Jangan sampai terlewatkan ya Ladies.


Oleh:: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading