Sukses

Beauty

Mengenal Khasiat Bagian Putih Telur Puyuh (I)

Telur puyuh merupakan salah satu jenis telur yang bisa dikonsumsi yang berukuran cukup kecil jika dibandingkan dengan telur ayam dan telur bebek. Namun, meskipun bentuknya relative kecil, manfaat yang dimiliki telur puyuh memang tidak boleh diremehkan. Berikut ada beberapa manfaat yang dimiliki telur puyuh khususnya bagian putihnya menurut informasi yang dilansir dalam laman www.carakhasiatmanfaat.com, diantaranya yaitu:

-Sumber protein

Mengingat kandungan gizi putih telur , sayang jika harus dibuang begitu saja. Terutama karena kandungan proteinnya tinggi, putih telur adalah tambahan yang sehat untuk diet harian Anda . Protein adalah zat yang bertanggung jawab sebagai blok pembangun otot, jaringan tubuh, serta jaringan tulang, namun tak dapat disimpan oleh tubuh. Jadi tubuh Kita memerlukan asupan protein setiap hari. Putih telur juga mudah untuk memasak , fleksibel dan harganya relatif murah.

-Mengandung natrium tinggi

Bagian putih telur puyuh memang mengandung natrium agak tinggi yaitu sekitar 403 mg. sehingga, bagi Ladies yang sedang diet khusus membatasi asupan sodium harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menambahkan putih telur kedalam diet harian. Sebab, kandungan natrium tinggi tidak baik bagi penderita masalah tekanan darah tinggi

-Rendah kolesterol

Sebagaimana dilansir dalam laman www.merdeka.com bahwa bagian putih telur biasanya lebih dipilih oleh penderita diabetes karena rendah kolesterol. Selain itu dengan mengonsumsi putih telur, seseorang mendapatkan nutrisi cukup tanpa kawatir meningkatkan berat badan.

Untuk manfaat-manfaat yang lainnya akan diulas pada artikel selanjutnya. Jangan sampai ketinggalan ya Ladies.


Oleh:: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading