Sukses

Beauty

Bagian Kuning Telur Puyuh Berkhasiat untuk Apa?

Tahukah Ladies bagian kuning telur puyuh berkhasiat untuk apa? Banyak orang yang kurang menyukai bagian kuning telur. karena menurut informasi yang dilansir dalam laman www.merdeka.com kebanyakan orang menganggap bahwa bagian tersebut menyebabkan penambahan lemak berlebih dalam tubuh.

Padahal kuning telur itu juga sama bernutrisinya dengan putih telur lho Ladies. Mau tahu apa saja khasiatnya? Berikut ulasannya yang tidak boleh sampai Ladies lewatkan.

Mengonsumsi bagian kuning telur dalam jumlah banyak setiap harinya memang sangat penting bagi kesehatan tubuh Ladies. Mengapa demikian? Sebab, kandungan kolesterol dalam kuning telur meerupakan jenis kolesterol baik yang mampu menurunkan risiko serangan jantung. Jadi, sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Namun, yang harus Ladis inga adalah bahwa mengonsumsi kuning telur untuk meningkatkan kolesterol baik tidak lantas serta merta mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam waktu yang bersamaan.

Jika dibandingkan dengan bagian putih telur, bagian kuning telur puyuh jauh lebih banyak mengandung zat-zat gizi berupa kalsium, zat besi, fosfor, zinc, thiamin, vitamin B6, folat, vitamin B12, dan asam pantotenat. Namun, sebenarnya kedua putih dan kuning telur kaya akan vitamin A, B12, dan riboflavin.

Kandungan lemak tak jenuh yang ada dalam bagian kuning telur sangat baik untuk penderita penyakit jantung, gunanya untuk mengontrol kadar gula dan kolesterol dalam darah para penderita sakit jantung.

Selin itu, menurut informasi dalam laman www.hasbihtc.com, bagian kuning telur puyuh juga mengandung zat lutein dan zeaksantin yang berkhasiat untuk membuat awet muda, menjaga kesehatan mata, dan lain sebagainya.


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading