Sukses

Beauty

3 Daging Super Untuk Imun Booster Saat Musim Hujan

Saat hujan menghadang, rasa dingin pasti akan membuat tubuh menggigil. Jika tubuh tidak cukup kuat, Anda bisa dengan mudah jatuh sakit. Apalagi dengan kegiatan yang super sibuk dan padat, seharusnya tidak ada jadwal untuk jatuh sakit bukan?

Nah, jika kebetulan Anda bukan vegetarian dan suka makan daging, maka beberapa makanan berikut akan sangat baik untuk memperkuat kekebalan tubuh dari penyakit, menurut fitnessmagazine.com, makanan tersebut adalah

    Udang

    Jika Anda penggemar seafood, maka Anda pasti tidak asing dengan udang. Udang merupakan makanan efektif menangkal flu karena kaya selenium serta mampu meningkatkan produksi sitokin dalam tubuh. Sitokin merupakan protein penting yang memberitahu sistem kekebalan tubuh untuk bekerja lebih keras menangkal penyakit. Lendir dalam sistem pernapasan juga akan lebih mudah dikeluarkan dengan bantuan mineral selenium sehingga tidak mengganggu pernapasan.

    Daging sapi tanpa lemak

    Daging sapi merupakan sumber seng yang merupakan bagian dari kekuatan sistem kekebalan tubuh. Jika kekurangan, tidak menutup kemungkinan Anda muda sakit. Bahkan daging sapi memiliki kemampuan merangsang sitokin khusus yang membantu meredam serangan bakteri dan virus. Jadi, konsumsi daging sapi seminggu sekali ya Ladies.

    Dada ayam

    Daging dada ayam tanpa kulit dan lemak adalah yang terbaik karena memiliki vitamin dan mineral yang akan meningkatkan pertahanan tubuh. Memerangi bakteri dan virus yang mulai menginfeksi dan menyiapkan antibodi untuk membunuh bibit penyakit.

Jadi, siapkan bahan-bahannya sekarang, dan masak menu makanan daging di atas untuk memperkuat sistem imun Anda ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading