Sukses

Beauty

Rekomendasi 3 Sarapan Sehat Musim Hujan Penambah Energi

Memasuki musim hujan dengan cuaca yang tidak menentu, bahkan bisa dibilang setiap hari tidak lepas dari hujan, seringkali membuat kondisi fisik tidak fit dan gampang sakit. Untuk menghindari tubuh jatuh sakit, Anda tidak bisa begitu saja bergantung dengan obat dari dokter dan sebagainya. Sebelum benar-benar sakit, sebaiknya jaga tubuh dengan makan makanan sehat sehingga aktivitas harian tidak tergangu.

Beberapa pilihan makanan benar-benar bisa meningkatkan energi dan mencegah agar tidak mudah lelah, menurut fitnessmagazine.com. Makanan tersebut antara lain adalah

    Labu kuning

    Satu mangkuk labu kuning atau sering juga disebut labu parang ini mengandung 160% jumlah asupan antioksidan vitamin A, yang mana merupakan kunci sehat untuk kulit, mata dan sistem kekebalan tubuh Anda untuk mencegah tubuh terserang penyakit. Sarapan labu rebus hangat juga akan melancarkan pencernaan serta membuat Anda kenyang dalam waktu lama. Buah penuh nutrisi ini juga bisa dibuat sup hangat untuk menemani cuaca dingin saat hujan.

    Oatmeal

    Ketika musim hujan, suhu dingin akan membuat tubuh rentan terserang jutaan bakteri dan virus. Ketika itu, tubuh sebaiknya mengonsumsi makanan beserta untuk memenuhi energi di pagi hari sekaligus mencegah serangan penyakit. Dan oatmeal menjadi pilihan yang sangat baik. Ketika tubuh memiliki energi yang cukup banyak untuk beraktivitas, secara alami tubuh akan mendorong produksi sel darah putih yang banyak untuk menangkal serangan penyakit.

    Jamur Shitake

    Dengan namanya yang sangat Jepang ini, jamur Shitake menjadi salah satu obat sekaligus penambah energi yang dipercaya orang Jepang. Jamur shitake memiliki senyawa pelindung dan antioksidan yang diyakini dapat bekerja sama untuk merangsang sel-sel kekebalan tubuh dan protein dalam tubuh sehingga membentuk pertahanan ekstra dari serangan penyakit. Anda bisa membuat sup sayur dengan tambahan jamur shitake di dalamnya.

Jadi, usahakan untuk selalu mengonsumsi makanan bergizi agar bisa tetap berenergi dan bebas penyakit saat musim hujan ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading