Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Rambut merupakan mahkota untuk semua orang. Karena hal ini, tentunya rambut perlu dijaga agar tetap sehat dan kuat. Namun, tidak jarang rambut justru mengalami masalah saat dilakukan perawatan.

Masalah rambut yang sering terjadi adalah rambut rontok, kusam, ketombe dan juga kering. Rambut rontok sendiri dapat terjadi karena rapuh dan kelembaban rambut yang kurang terjaga. Apakah sahabat vemale juga memiliki masalah dengan rambut rontok? Dilansir dari wikihow.com, inilah yang dapat Anda lakukan demi mengatasi rambut rontok:

    Penuhi Vitamin Yang Diperlukan Tubuh Khususnya Rambut

    Untuk mendapatkan rambut sehat dan kuat, Anda perlu mengkonsumsi makanan dan minuman yang bervitamin. Banyak vitamin yang membantu kulit rambut menjadi sehat dan kuat. Vitamin tersebut antara lain adalah Vitamin A, Vitamin B, dan Vitamin E. Vitamin A mengandung anti-oksidan yang baik bagi kesehatan rambut. Sedangkan Vitamin B membantu kulit kepala dan rambut memproduksi melanin jauh lebih baik. Untuk Vitamin E sendiri dapat merangsang sirkulasi darah yang baik untuk kulit kepala.

    Minyak Esensial

    Gunakan minyak esensial sebagai masker rambut. Minyak esensial dapat dari minyak zaitun, minyak wijen ataupun minyak kelapa. Aplikasikan minyak esensial ke kulit kepala secukupnya. Sertakan pijatan untuk menambah rasa nyaman dan santai pada kulit kepala Anda. Lakukan hal ini secara teratur dua kali dalam seminggu.

    Bawang Putih

    Selain mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh, bawang putih juga memiliki peranan baik untuk kesehatan rambut. Kandungan nutrisi pada bawang putih dapat membuat rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok. Caranya cukup mudah, yaitu jus bawang putih hingga halus lalu gunakan sebagai masker rambut. Oleskan jus bawang putih ke seluruh rambut hingga lapisan kulit kepala. Biarkan selama beberapa menit lalu berkeramaslah seperti biasa.

    Keramas

    Hindari keramas terlalu sering untuk mendapatkan rambut kuat dan tidak mudah rontok. Beri jeda untuk waktu keramas, misalnya maksimal 3 hari sekali. Keramas setiap hari akan membuat rambut berada pada kelembaban yang berlebihan. Kelembaban rambut yang berlebihan dapat memicu kerontokan atau kerapuhan pada rambut.

    Teh Hijau

    Seduh teh hijau pada air panas lalu biarkan hingga dingin. Aplikasikan air teh ini ke rambut hingga kulit kepala. Basuhkan ke seluruh bagian rambut dan diamkan kira-kira selama 1 jam. Jika sudah, Anda dapat membilas rambut Anda dengan air biasa atau keramas seperti biasa.

Demikian cara mengatasi rambut rontok menggunakan bahan alami yang dapat kami sampaikan. Bagaimana Ladies? Untuk memiliki rambut sehat dan kuat, cukup mudah bukan?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading