Sukses

Parenting

Consuming Lemon Infused Water for Health-4

Hi Ladies! 

Setelah menyimak step by step dari cara membuat infused water, tentu sekarang Ladies sudah bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah dan merasakan rasa dan manfaat dari si lemon infused water yang Ladies buat.

Tapi sebelum itu ada satu bahasan yang juga perlu Ladies simak nih. Ladies perlu tahu beberapa tips atau lebih patut disebut sebagai anjuran dalam pembuatan infused water dengan lemon. Anjuran yang dilangsir dari laman ehow.com ini patut Ladies perhatikan agar proses pembuatan infused water juga lebih afdol dan lancar.

Anjuran 1-Ketebalan lemon
Usahakan ketebalannya sama dan ukurannya tidak terlalu tebal atau terlalu tipis. Sebenarnya tanpa dikupas pun tidak apa-apa kok kalau Ladies ingin mendapatkan rasa asam yang lebih terasa dan lebih terekstrak sempurna. Selain itu, makin banyak jumlah lemon yang Ladies gunakan, akan makin cepat rasa asamnya terekstrak.

Anjuran 2-Air
Usahakan takaran air sebanding dengan jumlah lemon yang dipakai. Kalau air terlalu banyak, tentu lemon pun akan 'kalah' dan tidak akan muncul rasa asamnya. Ladies juga disarankan untuk membuat infused water langsung dalam gelas besar atau botol agar makin segar dan makin banyak volumenya yang bisa Ladies minum dalam sehari.

Di samping itu, Ladies tidak perlu langsung menggunakan air dingin karena mengekstrak infused water caranya adalah memasukkan air rendaman lemon tadi ke dalam lemari pendingin. Dengan suhu yang cukup rendah, rasa dan aroma dari lemon akan terekstrak dengan sendirinya.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading