Sukses

Parenting

Consuming Lemon Infused Water for Health-3

Enough for the introduction about lemon infused water deh, karena tentu sekarang Ladies jadi penasaran donk bagaimana cara membuat lemon infuse water sendiri di rumah?

Tenang Ladies, membuatnya tidak terlalu sulit kok. Simpel banget malah. Saking simpelnya, Ladies yang sudah bekerja bisa membuatnya dan membawanya pergi ke kantor agar bisa meminumnya setiap saat di tengah akrifitas yang padat. Seperti yang dijelaskan dalam laman ehow.com, Ladies hanya perlu menyiapkan minimal satu buah lemon, pisau untuk mengupas dan mengiris lemon, air putih atau air mineral biasa, serta lemari pendibgin alias kulkas.

Pertama-tama, tentu Ladies harus mencuci buah lemon yang akan Ladies gunakan. Lalu, Ladies juga harus mengupas lemon dan mengirisnya menjadi beberapa bagian. Kalau Ladies berencana membuat infused water dengan volume banyak, makin banyak pula lemon yang akan Ladies butuhkan.

The next step is that, masukkan irisan-irisan lemon tadi ke dalam air putih atau air mineral dalam wadah gelas besar atau botol. Tidak harus gelas besar atau botol sih, yang penting usahakan wadah tersebut ada tutupnya yang rapat agar proses ekstrak infused water lemonnya tidak terkontaminasi udara sehingga cepat selesai dan cepat bisa Ladies nikmati.

Setelah itu, masukkan wadah berisi air putih rendaman lemon tadi ke dalam lemari pendingin dengan suhu yang cukup rendah, tapi tidak terlalu rendah karena Ladies tentu tidak mau infused waternya justru menjadi infused ice. Biarkan wadah tadi dan biarkan infused waternya berproses selama minimal 30 menit di dalam lemari pendingin. Kalau Ladies ingin lebih cepat waktunya, Ladies boleh memasukkannya dalam freezer dengan waktu 20 menit saja.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading