Sukses

Beauty

Buah Kelengkeng Mengatasi Batuk-3

Setelah menyimak berbagai penjelasan yang ilmiah soal kelengkeng yang bisa mengatasi batuk dan gangguan pada tenggorokan, kali ini Ladies akan menyimak bagaimana cara yang tepat mengonsumsi kelengkeng agar efektif menyembuhkan batuk. Di samping itu, Ladies juga akan diberi warning soal ini. Langsung saja deh berikut pembahasannya.

Pastikan matang
Saat membeli buah kelengkeng, pastikan buahnya sudah matang dan kualitasnya terjamin. Karena ada berbagai macam kualitas alias 'KW' dari buah kelengkeng, Ladies tentu harus melakukan pemilihan mana yang terbaik. Pastikan tidak ada buah yang busuk ataupun masam. Akan sangat rugi jika Ladies have to pay for that quality.

Selain kematangannya, Ladies juga harus mengecek kadar airnya. Seperti yang dijelaskan dalam laman stylecraze.com, kadar air yang cukup banyak per buahnya akan sangat baik untuk Ladies pilih. Kelengkeng yang benar-benar kesat dan bebas air biasanya belum terlalu matang atau masih keras. Rasanya pun hambar. Sebaliknya, yang airnya terlewat melimpah biasanya sudah kelewat matang atau malah membusuk dan daging buahnya pun kisut.

Setelah melakukan pemilihan, kupas kelengkeng satu persatu secukupnya. Dalam konteks ini, 'secukupnya' disesuaikan dengan jebutuhan Ladies lho ya. Jangan terlalu berlebihan memakannya karena doyan dengan rasa kelengkeng yang enak dan manis plus aji mumpung karena lagi musim. Siapa suruh batuk pas musim kelengkeng hayo?

Terlalu banyak mengonsumsi kelengkeng saat batuk justru akan menghilangkam zat-zat baik dalam kelengkeng dan membuat fungsinya justru berbalik. Batuk Ladies bukannya makin membaik malah makin parah deh. Nah lho .. tentu tidak mau kan jika terjadi.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading