Sukses

Beauty

Diet Lebih Cepat Dengan 3 Makanan Terbaik Ini

Penurunan berat badan untuk setiap orang bisa berbeda-beda. Ada yang cepat ada pula yang lambat. Hal ini tergantung banyak hal, karena tidak jarang wanita putus asa atau malah tidak konsisten atau tidak tahan godaan pada makanan sehingga pada akhirnya gagal diet.

Nah, jika ingin diet yang serius, harus diikuti dengan keinginan kuat serta makanan yang tepat. Menurut fitnessmagazine.com, tiga jenis makanan berikut ini bisa membantu penurunan berat badan lebih cepat, antara lain adalah

1. Cokelat
Cokelat hitam atau lebih dikenal dengan dark cokelat lebih ampuh membantu menurunkan berat badan karena kaya antioksidan, rendah kalori dan rasa pahitnya membantu pembakaran kalori. Pada sebuah penelitian, wanita gemuk dengan cara diet makan cokelat hitam mampu mengurangi kalori hingga 1.700 kalori per minggu. Cokelat mengandung flavonoid yang disebut catechin, yang sangat baik mengurangi sensitivitas insulin dan produksi hormon stres kortisol. Dark chocolate juga tinggi asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA), yang mampu melawan peradangan, sehingga sangat baik mengatasi masalah kesehatan.

2. Blueberyy
Buah berry ini memiliki kandungan antioksidan yang juga sangat banyak. Penelitian menunjukkan bahwa blueberry menunjukkan efektifitas memerangi lemak perut yang menumpuk. Hal ini dibuktikan dengan adanya uji coba terhadap tikus yang kegemukan. Setelah diberi terapi makan blueberry, terbukti ada penurunan jumlah lemak dalam tubuh tikus.
blueberry. Meski memang belum diketahui pasti seberapa efektif jika dibuktikan pada manusia, namun makan 2 mangkuk blueberry sehari diyakini bisa memotong lemak berlebih di tubuh. Kandungan antioksidan yang tinggi juga bekerja untuk mengurangi hormon stres dan peradangan dalam tubuh.

3. Teh hijau
Sudah banyak yang tahu khasiat teh hijau. Bahkan jika Anda ingin menyembuhkan penyakit dan menurunkan berat badan, maka minuman yang terkenal di Jepang ini juga sangat baik membantu pembakaran lemak. Sebuah review di Journal of Nutritional Biochemistry juga mengatakan bahwa mengkonsumsi 270-1.200 miligram catechin dari teh hijau setiap hari dapat membantu menurunkan kadar lemak tubuh Anda. Rata-rata jumlah catechin dalam satu cangkir teh hijau yang diseduh adalah 111 miligram, jadi hanya dua sampai tiga cangkir sehari dapat bermanfaat untuk diet Anda.

Nah, mau menerapkannya untuk diet Anda? Jika tidak ada blueberry bisa diganti dengan strawberry kok Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading