Sukses

Parenting

Bingung Fakta dan Mitos Kehamilan? Sebaiknya Tanyakan Pada Dokter

Fakta dan mitos tentu saja mempunyai arti yang berbeda. Banyak sekali info di luar sana yang menyangkut kehamilan. Bila Anda mendapatkan beberapa info dan meragukan kebenarannya tentu saja hal itu perlu ditanyakan pada ahlinya, karena bisa jadi itu hanya mitos atau memang benar fakta.

Akan tetapi, banyak orang terutama ibu baru yang mempunyai bayi belum tahu mana yang fakta dan mitos. Itulah yang membuat mereka menjadi bingung akan kebenarannya. Hal tersebut terbukti dari pernyataan dari seorang dokter umum yakni dr.Tanti yang mempunyai segudang pertanyaan dari ibu baru.

"Dari kalangan masyarakat, banyak sekali mitos atau fakta yang kurang jelas, misalnya ibu hamil takut minum es karena nanti bayinya jadi besar dan susah keluarnya. Dilihat dulu apa itu minum air es-nya pakai gula atau tidak. Kalau memakai gula akan membuat berat badan ibu dan anak bertambah karena dari gula tersebut, tapi kalau es air putih biasa tidak masalah," papar dr.Tanti saat ditemui pada acara talkshow Info Bunda di JCC Senayan Jakarta Pusat Sabtu 7 Desember 2014 lalu.

Konsultasi kehamilan/ Copyright by Vemale.com

Menurutnya, banyak para ibu baru yang mencari informasi mengenai kehamilan dan mengurus anak dari internet atau mendengar info tersebut dari tetangga di rumahnya, sehingga belum tentu benar adanya.

"Malah ada yang menanyakan pertanyaan yang lebih modern seperti saat hamil agar anak kulitnya kinclong minum minyak. Sebetulnya info-info yang seperti itu sebaiknya jangan diterima terus langsung dipraktekkan. Lebih baik tanyakan kepada ahlinya yaitu dokter," terangnya dengan tegas.

Dengan menanyakan langsung kepada dokter mana yang fakta dan mitos, tentu saja Anda akan mendapatkan jawaban yang tepat, tanpa adanya kesalahan dari si ibu yang dialami oleh calon bayi dan buah hati Anda.

Kalau mitos dan fakta sebaiknya ditanyakan ke dokter/ copyright by Vemale.com

"Bila para calon ibu atau bunda baru boleh saja memberikan pertanyaan-pertanyaan yang membingungkan kepada saya di website Info Bunda. Saya tentu saja akan menjawabnya," tutup dr.Tanti.

Nah Ladies bila Anda bingung apakah info yang Anda terima fakta atau mitos? Tanyakan saja langsung kepada dokter ya!

 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading