Sukses

Beauty

Tidak Sedih, Tapi Kenapa Mata Berair? Mungkin Ini Sebabnya

Ladies, jika Anda mendengar kata menangis, mungkin Anda sering mendengar bahwa menangis selalu dikaitkan dengan kebiasaan seorang wanita. Bagaimana bisa menangis menjadi suatu kebiasaan? Menangis itu hal yang wajar, apalagi wanita selalu menilai sesuatu lebih dengan perasaan. Namun bukan berarti semua wanita cengeng ya.

Terkadang, meski bukan karena terharu atau ada hal menyedihkan terjadi, mata seringkali berair. Bagaimana bisa dan apa alasannya? Berdasarkan kidshealth.com, ketika mata berair, sebenarnya mata sedang melindungi dirinya sendiri dari pengaruh buruk lingkungan seperti misalnya debu. Mata mengeluarkan air sama seperti ketika Anda menangis.

Air mata melindungi mata dari kekeringan, menjaga kesehatan mata agar tetap lembab, mengeluarkan debu yang mengganggu atau kemasukan benda kecil yang membuat mata tidak nyaman. Namun sebenarnya keadaan mata berair tersebut bisa dengan sendirinya selesai bahkan tanpa Anda mengeluarkan atau meneteskan air.

Ke mana perginya air tersebut? Ada lubang kecil yang menjadi drainase air di ujung mata yang mengalirkan air ke hidung. Hal ini berbeda hal jika Anda berderai air mata, lubang drainase tidak akan mampu menyerap semua air mata dan akhirnya tumpah keluar dari kelopak mata. Inilah mengapa, seringkali Anda tiba-tiba menjadi pilek saat menangis.

Mata bisa berair karena beberapa alasan, bukan hanya karena terpicu emosi sedih dan terharu saja, ketika ada angin kencang dan debu masuk ke mata, mata juga jadi berair. Ketika Anda makan pedas, atau saat melewati area berasap, mata juga akan melindungi diri dengan mengeluarkan air agar tidak terkena bahaya. Bahkan ketika Anda menguap lebar, mata bisa tiba-tiba berair.

Jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang mata berair Ladies. Itu hanya cara sehat kedua bola mata menjaga dirinya sendiri dari masalah.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading