Sukses

Beauty

4 Makanan Sehat Untuk Jantung Kuat

Banyak sekali makanan yang memiliki nutrisi sehat untuk tubuh, namun ada beberapa yang diakui sangat baik untuk kesehatan jantung. Bagaimana bisa? Ini karena kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral yang mampu menurunkan kolesterol serta mencukupi kebutuhan asupan nutrisi yang dibutuhkan jantung.

Mau tahu apa saja? Menurut webmd.com, beberapa di antaranya adalah

1. Ikan Tuna
Ikan laut seperti misalnya ikan tuna, memiliki asam lemak omega-3 yang dibutuhkan jantung untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan kekuatan jantung memompa darah ke seluruh tubuh. Anda juga bisa mendapatkan asam lemak omega-3 dari ikan laut lain dan ikan salmon.

2. Kacang Almond
Kacang almond enak dijadikan camilan, topping kue atau campuran makanan lain. Kaya serat, sterol, dan lemak sehat untuk jantung. kacang almond mampu menurunkan kolesterol buruk dalam tubuh. Cukup makan segenggam per hari dan jantung lebih sehat.

3. Kedelai
Terserah mau kedelai jenis apa, bisa kedelai hitam, kedelai putih, atau hijau seperti edamame, kacang kedelai sangat baik untuk jantung karena kaya folat, antioksidan, serat, dan magnesium yang mampu menurunkan kolesterol buruk.

4. Jeruk
Buah jeruk kaya antioksidan dan vitamin C untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melancarkan peredaran darah. Jeruk juga sangat baik menurunkan kolesterol dan menjaga tekanan darah stabil.

Jadi, perbanyak makan makanan yang baik untuk jantung ya mulai sekarang Ladies agar lebih sehat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading