Sukses

Parenting

Selamat Hari AIDS Sedunia, Ciptakan Kebersamaan Sadar HIV

Ladies, Anda pasti bisa menebak apa penyakit nomer satu yang masih belum bisa ditemukan obatnya, tidak lain adalah Aids. Setiap tahun, selalu saja ada orang yang terserang HIV positif dan mengembangkan penyakit Aids. Virus yang mampu bertahan bertahun-tahun lamanya "tidur" dalam sel tubuh manusia dan secara diam-diam menggandakan diri dan menggerogoti tubuh ini memang sangat perlu dibasmi.

Pada hari ini, 1 Desember 2014, dunia sekali lagi memperingati Hari Aids Sedunia, yang tidak lain bertujuan untuk mengajak masyarakat sadar akan bahaya Aids, berlomba-lomba mencegah infeksi HIV, dan mengontrol bagaimana hidup dengan virus tersebut.
 
Mengingat kembali bahwa masih banyak orang di luar sana yang bisa terserang virus ini dan mungkin dikucilkan orang-orang di sekitarnya. Hal ini membuat banyak orang yang peduli dan sadar akan HIV Aids menghimbau bahwa bukan orangnya lah yang perlu dihindari, namun virusnya.

Peringatan Hari AIDS Sedunia ini tentunya juga menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan menerapkan hidup sehat. Hari peringatan kesehatan yang digagas oleh World Health Organization (WHO) ini sendiri disimbolkan oleh pita merah yang menjadi lambang solidaritas antar sesama untuk ikut serta mendukung mereka yang positif HIV dan orang di sekitarnya.

Nah, tentunya, hal ini bisa menjadi salah satu pengingat untuk Anda juga ya Ladies agar tetap menjaga kesehatan serta mengerti akan bahaya AIDS serta bagaimana cara mencegahnya. Sekali lagi, Selamat Hari AIDS Sedunia.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading