Sukses

Beauty

Kopi Bikin Candu? Itu Efek Buruk Kafein

Dengan kegiatan dan pekerjaan yang padat saat ini, banyak orang memiliki kebiasaan minum kopi. Anda yang suka kopi, atau sering minum lebih dari 3 cangkir kopi sehari dan melakukannya setiap hari dan bahkan tidak bisa lepas dari kopi mungkin menyadari ada yang tidak beres.

Anda menjadi ketergantungan dengan kopi dan bahkan merasa sakit karena jika tidak minum kopi dalam sehari. Hal ini wajar sekali untuk Anda yang suka minum kopi, karena berdasarkan www.webmd.boots.com, faktanya kopi memang memiliki kandungan kafein yang adiktif atau membuat candu. Kafein adalah stimulan sistem syaraf pusat, dan dalam dosis standar atau rata-rata bisa menyebabkan ketergantungan fisik ringan.

Jika Anda mengonsumsi secara terus-menerus dan berkala bahkan dengan dosis yang lebih banyak setiap harinya, tidak heran pengaruh kafein dalam tubuh juga semakin terasa. Jika Anda berhenti minum minuman berkafein secara tiba-tiba setelah minum banyak minuman berkafein dalam jangka waktu lama, Anda mungkin memiliki gejala kesakitan seperti misalnya sakit kepala, kelelahan, gelisah, mudah tersinggung atau mudah marah, sulit berkonsentrasi hingga depresi.

Meski memang minuman berkafein memiliki dampak buruk pada kesehatan fisik, namun tidak lebih parah dari alkohol dan obat-obatan terlarang dan bisa cepat disembuhkan. Itulah mengapa, pada dokter atau ahli kesehatan dan peneliti menganggap ketergantungan kopi bukan merupakan kecanduan sejati yang sangat buruk untuk kesehatan.

Meski begitu, sebaiknya Anda mulai mengurangi konsumsi kopi ya Ladies, agar hidup lebih sehat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading