Sukses

Beauty

Cara Membuat Sirup Obat Batuk Sendiri

Ada sirup obat batuk yang bisa kita buat sendiri lho. Bahan-bahannya pun sangat mudah didapat, yaitu minyak zaitun, madu, dan air perasan jeruk lemon. Seperti yang dilansir oleh mrshappyhomemaker.com, ketiga bahan itu bisa memberikan manfaat yang besar untuk menyembuhkan sakit batuk. Apa sajakah manfaat ketiga bahan tersebut dan bagaimana cara membuat obat batuk sendiri? Simak penjelasannya di sini.

Minyak zaitun bisa membantu redakan sakit batuk dan mencegah peradangan di tenggorokan. Sementara madu bisa meredakan batuk sekaligus bisa membuat tidur lebih nyenyak. Dan air perasan jeruk lemon merupakan salah satu pereda radang tenggorokan yang paling efektif.

Membuat Sirup Obat Batuk
Bahan-bahan yang perlu disiapkan, antara lain: 120 cc madu murni, 40 cc minyak zaitun, dan 3 buah jeruk lemon (ambil air perasannya). Campurkan semua bahan ke dalam panci, rebus dengan api kecil. Setelah mendidih, angkat dan dinginkan. Simpan dalam wadah tertutup. Sirup obat batuk ini bisa disimpan di dalam kulkas dan bertahan selama tiga bulan.

Tips-Tips Lain
1. Konsumsi obat ini saat Anda sudah merasa tak enak badan.
2. Sirup ini juga bisa digunakan untuk mengatasi alergi.
3. Hangatkan sirup ini terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.
4. Ada baiknya Anda memastikan tidak memiliki alergi dengan ketiga bahan yang digunakan ini.

Sangat mudah dan praktis kan membuatnya? Selamat mencoba!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading