Sukses

Beauty

Waspada Prediabetes, Bisa Picu Penyakit Serius

Meski memang banyak orang menderita penyakit diabetes, namun tidak setiap hari orang terdiagnosis menderita penyakit gula ini. Namun meski begitu, Anda tetap harus waspada Ladies, meski tidak memiliki riwayat keluarga penderita diabetes sama sekali, karena bisa jadi gaya hidup Anda yang memicu penyakit tersebut.

Berdasarkan www.everydayhealth.com, pada kenyataannya diagnosis kadar gula darah tinggi biasanya lebih banyak ditemukan karena pola makan yang tidak sehat, kurang olahraga, kegemukan dan penuaan. Kondisi kesehatan ini disebut dengan prediabetes, yaitu kondisi kadar gula darah cukup tinggi namun belum cukup tinggi hingga bisa dibilang diabetes. Namun kondisi ini bisa berkembang menjadi diabetes melitus dalam kurun waktu kurang lebih 10 tahun.

Prediabetes bisa menyerang pada kisaran usia 20 tahun ke atas. Kebanyakan kondisi kesehatan ini tidak mengalami gejala-gejala tertentu sehingga perlu dilakukan tes darah untuk bisa mengetahuinya. Bukan hanya berisiko tinggi mengembangkan diabetes mellitus atau tipe 2, namun juga tinggi risiko mengembangkan penyakit jantung, stroke, ginjal, dan berbagai macam penyakit komplikasi. Bahkan bisa juga mengembangkan beberapa penyakit kanker.

Namun belum tentu juga Anda bisa mengembangkan diabetes jika Anda mulai mengembangkan pola hidup yang lebih sehat dan tidak makan banyak karbohidrat sederhana atau gula. Yuk lebih sehat dari sekarang.





(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading