Sukses

Beauty

Hindari 5 Kebiasaan Buruk Pakai Lensa Kontak Yang Bisa Rusak Mata

Mata merupakan jendela hati. Perumpamaan ini menambah nilai berharga kedua bola mata Anda. Baik Anda memiliki mata yang lebar yang menawan maupun mata yang sipit namun imut, Anda tetap harus menjaga kesehatannya, apalagi jika Anda suka memakai kontak lens untuk mempercantik mata Anda, Ladies.

Berdasarkan lansiran news.health.com, jika Anda tidak memerhatikan kebersihan lensa kontak sebelum dipakai, atau tidak membersihkan dengan benar serta memakainya terlalu lama, tidak menutup kemungkinan Anda bisa terserang infeksi mata. Infeksi mata ini dikenal juga sebagai keratitis atau infeksi kornea, yang menimbulkan adanya selaput putih yang menutupi bagian iris mata atau bagian berwarna dari mata.

Penyebab utama dari keratisis ini salah satunya yang paling utama adalah kurangnya perawatan kebersihan lensa kontak yang dipakai. Penyakit ini dapat menyebabkan rasa sakit dan peradangan pada mata, dalam kasus yang parah, menurut U.S. Centers for Disease Control and Prevention, bahkan bisa menyebabkan kebutaan.

Beberapa tips penting yang patut diikuti untuk bisa menjaga kebersihan lensa kontak juga menjaga kesehatan mata saat menggunakan lensa kontak seperti misalnya

1. Hindari tidur dengan kontak lens masih terpakai atau menempel di mata

2. Rutin membersihkan lensa kontak dan jangan biarkan terkena air hujan

3. Hindari berenang menggunakan lensa kontak

4. Hindari menggunakan lensa kontak semalaman, batasi penggunaan hingga 5 jam saja.

5. Hindari melepas dan memasang berulang kali karena meningkatkan risiko lensa kontak tercemar

Itu dia beberapa cara menghindari infeksi mata sekaligus menjaga kesehatan mata Anda. Yuk tetap cantik dengan memerhatikan kebersihan lensa kontak Anda.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading