Sukses

Beauty

3 Vitamin Terbaik Untuk Cukupi Kesehatan Kulit Wanita

Tubuh wanita memang berbeda dari pria. Hal ini juga secara otomatis membedakan kebutuhan nutrisi wanita dengan pria, salah satunya adalah kebutuhan vitamin. Meski memang vitamin dibutuhkan semua orang, tapi porsinya bisa berbeda, tergantung kondisi orang tersebut.

Dalam hal ini, wanita harus lebih perhatian tentang kecukupan vitamin agar bisa menjaga tubuh yang sehat. Seperti dilansir dari www.stylecraze.com, ada beberapa vitamin yang dibutuhkan wanita pada umumnya yang paling banyak antara lain adalah

1.Vitamin C

Vitamin C bukan hanya bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan kaya antioksidan untuk melawan radikal bebas agar kulit tidak kusam dan mudah keriput, namun juga mampu menyamarkan bintik gelap di wajah karena bekas jerawat dan menyembuhkan kulit terbakar matahari lho Ladies. Bahkan vitamin C juga mampu mencegah kanker kulit a dan mengatur produksi melanin pada kulit agar tetap elastis dan kencang.

2. Vitamin E

Vitamin kedua yang paling penting untuk kulit adalah vitamin E yang juga berfungsi menjaga kulit dari kerusakan sinar UV matahari. Vitamin E sangat baik mencegah efek sinar ultraviolet yang mampu memicu merusak kolagen dan produksi melanin hingga kulit menjadi kusam, kering, gelap, terkelupas dan menua.

3. Vitamin A

Vitamin A juga merupakan bagian dari antioksidan yang sangat baik menjaga kesehatan kulit. Beta karoten merupakan antioksidan aktif yang mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit mendapatkan oksigen yang cukup sehingga bisa tampak segar, bersih dan berseri.

Jadi, perbanyak makan makanan yang memiliki vitamin A, C dan E setiap hari ya Ladies, agar kulit tetap sehat dan cantik.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading