Sukses

Beauty

Wah, Garam Bisa Cegah Osteoporosis Dan Depresi Lho

Makanan yang asin seringkali dihindari agar tubuh tidak kelebihan jumlah garam dan agar terhindar dari tekanan darah tinggi. Bahkan ada diet khusus yang mengharuskan Anda tidak makan garam atau makanan asin sama sekali agar tubuh tidak menyerap dan menahan air sehingga membuat tubuh Anda "menggembung".

Namun kenyataannya, bukan selamanya garam itu buruk. Bagaimana pun, Anda juga membutuhkannya, seperti dikutip dari www.stylecraze.com, antara lain adalah mencegah osteoporosis, membuat tidur lebih tenang dan mencegah depresi.

Bagaimana bisa? Garam dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang karena hampir seperempat dari kebutuhan garam harian Anda disimpan di dalam tulang. Anda membutuhkan garam serta air secara bersamaan untuk mencegah osteoporosis. Kekurangan garam dan air justru menyebabkan tubuh menarik natrium dari tulang sehingga meningkatkan kemungkinan keropos tulang.

Bukan hanya itu, ternyata garam juga memiliki peran dalam melepaskan stres dalam tubuh dan membuat Anda nyenyak saat tidur. Kekurangan garam menyebabkan sedikitnya air ludah yang keluar dari mulut. Hal ini akan membuat rongga mulut dan tenggorokan kering dan hal ini bukan hanya akan menyulitkan Anda saat makan namun juga saat tidur.

Ini karena air ludah membantu jalannya nafas dengan baik saat tidur tanpa membuat rongga mulut dan pernapasan kering. Karena garam juga membantu produksi hormon serotonin dan melatonin dalam otak, garam juga membantu melepaskan stres dan membuat Anda lebih rileks saat tidur.

Jadi, jangan tidak makan makanan asin sama sekali Ladies. Anda boleh menghindarinya agar tidak terlalu banyak, namun mencukupi kebutuhannya untuk tubuh juga sangat penting.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading