Sukses

Beauty

Garam Tidak Baik Untuk Kesehatan? Tunggu Dulu, Ini Manfaatnya

Jika banyak yang bilang bahwa garam tidak baik untuk kesehatan, mungkin ada benarnya, namun tidak sepenuhnya garam itu buruk untuk tubuh. Garam tetap penting untuk menyeimbangkan fungsi sel, cairan, organ tubuh dan kerja otot serta syaraf.

Namun garam ternyata juga memiliki beberapa jenis berbeda yang membedakan kandungan dan manfaat dari garam. Daripada garam meja, garam paling baik digunakan adalah garam laut. Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, ada beberapa manfaat penting yang bisa dilakukan garam untuk tubuh Anda, antara lain adalah

1. Membantu melancarkan pencernaan
Garam laut dapat merangsang kelenjar ludah untuk memproduksi air ludah di dalam mulut dan membantu mencerna makanan hingga masuk ke lambung. Tubuh juga membutuhkan garam untuk membuat cairan pencernaan di dalam lambung. Garam bahkan bisa mencegah mencegah sembelit dan membantu penyerapan sari makanan di usus.

2. Melancarkan sistem pernapasan
Garam cukup efektif dalam mengurangi peradangan dalam sistem pernapasan, sehingga sangat baik untuk mengatasi masalah asma, bronkitis, sinusitis dan demam. Garam akan memperlambat produksi dahak untuk memungkinkan Anda untuk bernapas lebih mudah.

Jadi, garam tetap memiliki peran penting untuk tubuh, namun tentu saja jumlahnya tidak perlu berlebihan ya Ladies, agar tidak membahayakan kesehatan Anda.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading