Sukses

Beauty

4 Makanan Pembasmi Flu

Perubahan cuaca ke musim hujan yang saat ini terjadi membuat daya tahan tubuh menurun sehingga banyak orang terjangkit penyakit flu. Di tempat kerja atau di rumah, serangan virus influenza dapat dengan mudah menyerang Anda dan keluarga.

Jika sudah terlanjur menderita penyakit yang cukup menyebalkan ini, meminum obat flu bukan satu-satunya jalan untuk mengurangi gejala dan menyembuhkannya. Beberapa bahan makanan juga dapat membantu Anda terlepas dari belenggu penyakit ini dan dapat beraktivitas normal kembali.

Berikut beberapa bahan makanan yang bisa menjadi pilihan utama Anda saat terjangkit flu, seperti dilansir Womenshealthmag.com.

(vem/cha)

Biji labu

Jika Anda mengolah labu sebagai dessert atau makanan lainnya, sebaiknya bijinya jangan dibuang. Selain lezat dimakan, biji labu ternyata memiliki banyak manfaat.

Biji labu merupakan sumber zat gizi seng yang membantu sel darah putih dalam melawan penyakit. Anda juga dapat mengolahnya menjadi beragam jenis makanan.

Tuna

Jenis ikan yang satu ini sangat lezat dan cocok digunakan dalam berbagai jenis masakan. Selain lezat tuna segar juga memiliki kandungan selenium yang membantu melindungi sel dari radikal bebas dan meningkatkan imunitas Anda. Sediakan hidangan berbahan tuna bila ada anggota keluarga Anda yang terjangkit flu.

Ketela

bahan makanan kaya karbohidrat yang juga dikenal sebagai ubi jalar ini kandungan gizinya tak bisa diremehkan. Ketela mengandung vitamin A yang cukup tinggi.

Vitamin A, C, dan E sangat berperan dalam membasmi radikal bebas yang dapat melemahkan daya tahan tubuh Anda. Anda dapat mengolahnya atau memakannya langsung setelah dikukus atau dibakar.

Green tea

Secangkir teh hangat di sore hari saat hujan tentu sangat sempurna. Tidak hanya menghangatkan tubuh, tetapi jenis teh hijau juga dapat membantu dalam melawan penyakit flu.

Teh hijau tinggi akan antioksidan. Aneka antioksidannya sangat bermanfaat dalam melawan penyakit yang masuk ke dalam tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading