Sukses

Beauty

5 Tips Praktis Agar Tetap Fit di Musim Hujan

Pergantian musim seringkali membuat kita jatuh sakit. Saat musim hujan tiba, kita jadi lebih mudah terserang penyakit seperti flu dan demam. Nah, supaya tetap fit di musim hujan, Anda bisa mengikuti lima tips praktis yang dilansir dari kitchenplatter.com berikut ini.

    Selalu Bawa Pelindung

    Payung, jas hujan, dan jaket adalah alat-alat penting yang bisa melindungi Anda dari hujan. Apalagi jika Anda harus mengendarai kendaraan pribadi untuk bekerja setiap harinya dari rumah ke kantor Usahakan Anda selalu melindungi diri Anda setiap hari.

    Hindari Jajanan atau Minuman Pinggir Jalan

    Bisa saja air hujan mengontaminasi minyak yang digunakan untuk menggoreng jajanan di pinggir jalan. Atau air hujan ikut tercampur dalam makanan yang Anda konsumsi karena kurangnya kebersihan di warung tempat Anda makan. Usahakan untuk minum minuman yang bersih dan pastikan Anda mengonsumsi makanan yang Anda tahu persih diolah dengan baik.

    Jangan Menggaruk

    Saat digigit nyamuk, jangan langsung menggaruk kulit anda. Kenapa? Karena virusnya bisa masuk melalui hidung, tubuh, dan mulut. Jadi ketika kulit bentol atau terasa gatal setelah digigit nyamuk, jangan langsung menggaruknya. Lebih baik Anda berikan obat untuk menyembuhkan gatal-gatal di kulit Anda.

    Cek Perkembangbiakan Nyamuk

    Di musim hujan, populasi nyamuk umumnya akan bertambah. Salah satu penyebabnya adalah karena ada genangan air yang merupakan tempat yang sangat cocok untuk perkembangbiakan nyamuk. Sering-seringlah mengecek tempat penyimpanan air di rumah Anda. Cek juga tempat-tempat lain yang biasa jadi tempat genangan air seperti akuarium, pot bunga, dan got.

    Minum Teh Herbal

    Teh herbal memiliki kandungan anti bakteri. Teh herbal ini bisa meningkatkan imunitas tubuh dan membantu menguatkan imunitas untuk melawan kuman dan bakteri.

Pastikan Anda juga tidur dengan cukup dan jangan sampai kehujanan saat beraktivitas di luar ruangan. Stay healthy, stay happy!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading