Sukses

Beauty

Susu Tradisional vs Susu Organik, Pilih Mana?

Salah satu minuman penuh gizi yang banyak disukai anak-anak tidak lain adalah susu. Bahkan untuk orang dewasa, minum segelas susu juga sangat diperlukan untuk memperkuat tulang dan gigi karena kandungan kalsium dan proteinnya yang tinggi. Dengan banyaknya produk makanan yang sudah tidak sesehat dulu, sekarang muncul produk makanan yang menawarkan kesehatan yang lebih baik dengan label makanan organik.

Hal ini tidak terkecuali dengan produk susu. Namun sebenarnya mana yang lebih baik antara susu lokal atau tradisional dengan susu organik? Seperti dikutip dari www.thealternativedaily.com, ternyata sebuah penelitian menemukan bahwa susu organik memiliki rasio lebih sehat antara asam lemak omega-6 dan omega-3.

Sedangkan selama ini diketahui bahwa produk susu lokal atau tradisional memiliki sedikit omega-3. Jika terlalu banyak asam lemak omega-6 dan sedikit omega-3 dan dikonsumsi secara terus-menerus, hal ini dapat menjadi penyebab dari berbagai penyakit serius termasuk kanker, penyakit jantung, peradangan dan penyakit autoimun.

Banyak pula yang setuju bahwa memberi makan sapi perah dengan lebih banyak rumput hijau akan meningkatkan kandungan asam lemak dan juga protein, jadi lebih sehat daripada sapi perah yang tidak banyak diberi makan rumput segar.

Jadi, mau beralih ke produk susu organik mulai sekarang, Ladies? Meski mungkin memang lebih mahal daripada susu konvensional, namun manfaat kesehatannya lebih baik Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading