Sukses

Beauty

Kehujanan Bisa Buat Anda Sakit? Benarkah?

Jika memang hujan merupakan kunci utama Anda bisa terserang pilek dan demam, maka mungkin bisa kurang lebih enam bulan Anda akan sering sakit. Namun hal ini tidak akan terjadi begitu saja, bahkan sebagian besar orang tidak akan semudah itu jatuh sakit hanya karena berlari di bawah hujan hingga basah kuyup.

Namun apa alasannya banyak orang mengalami demam saat kehujanan? Seperti dikutip dari www.livestrong.com, menurut sebuah penelitian, menurunkan suhu tubuh seseorang adalah salah satu cara yang membuat mereka lebih rentan terserang penyakit dan terserang virus. Jadi, bukan faktor kehujanan yang menjadikan seseorang jatuh sakit, namun suhu dingin lah alasannya.
 
Bahkan tanpa hujan pun Anda juga bisa terserang flu, bukan? Ini karena bisa saja tangan Anda telah mengalami kontak dengan virus, atau menghirup udara yang tercemar virus flu. Hanya saja, musim hujan mungkin memperkuat kemungkinan untuk terserang flu, karena Anda akan lebih sering berada di dalam ruangan daripada beraktivitas di luar ruang dengan udara terbuka.

Terlalu lama berada di ruangan tertutup dengan banyak orang akan sangat mungkin 'sharing' penyakit yang mudah menular, tidak lain adalah flu. Ini karena udara tidak banyak berganti dengan yang lebih segar dan bersih, sehingga Anda mungkin menghirup udara yang tercemar virus flu.
 
Nah, jadi sekarang Anda lebih tahu bukan apa alasan di balik tubuh Anda yang terserang pilek saat musim hujan. Apakah hujan yang salah?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading