Sukses

Beauty

Segarnya Manfaat Minum Air Saat Bangun Pagi Hari

Anda pasti sudah mengetahui bahwa manusia tidak bisa hidup tanpa air. Sebagian besar bagian tubuh manusia dialiri oleh air. Itulah mengapa menjaga tubuh tetap terhidrasi itu penting sekali. Anda mungkin suka minum kopi, teh, atau soda, namun tidak ada yang lebih baik selain segelas air putih.

Air dibutuhkan untuk hampir semua reaksi kimia di dalam tubuh. Meski mungkin air putih tidak memiliki rasa-rasa, namun sangat sehat karena tanpa kalori. Meski tahu bahwa air putih sangat penting untuk kesehatan, namun seringkali Anda lupa untuk minum air karena kesibukan pekerjaan daa segala hal yang memenuhi pikiran Anda.

Saat makan mungkin Anda juga minum air, tapi waktu tersebut kurang optimal bermanfaat untuk tubuh karena tercampur dengan makanan. Seperti dikutip dari www.livestrong.com, air putih justru sangat baik diminum pagi hari saat Anda baru saja bangun tidur. Ini karena air dapat membantu mengurangi keasaman lambung atau perut karena telah semalaman tidak terisi apa pun saat Anda tertidur.

Hal ini juga sangat baik mencegah perut mulas karena belum sarapan dan membantu tubuh menggunakan kalori lebih banyak untuk energi di pagi hari selagi sarapan belum siap. Minum air putih satu gelas saat bangun tidur juga akan membuat kulit terlihat lebih segar dan melancarkan proses buang air besar Ladies.

Jadi, sebaiknya selalu siapkan satu gelas penuh air putih di samping tempat tidur Anda dan minum saat bangun tidur ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading