Sukses

Parenting

Selamat Hari Kesehatan Nasional 2014, Yuk Terapkan Gaya Hidup Sehat

Kesehatan merupakan salah satu harta berharga yang harus dijaga, Ladies. Anda pasti juga sudah tahu bahwa menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobati. Hal ini pula yang harus Anda jadikan pedoman dalam hidup, karena tubuh tidak akan bisa melakukan banyak hal ketika sakit.

Seperti yang sudah ditetapkan Kementerian Kesehatan RI, bahwa pada tanggal 12 November ini merupakan Hari Kesehatan Nasional, alangkah baiknya pula jika Ladies juga turut merayakannya. Karena sekarang ini banyak sekali muncul penyakit serius seperti kanker, jantung, kolesterol dan lain sebagainya, cara paling baik untuk ikut serta merayakan Hari Kesehatan Nasional ini adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Gaya hidup sehat di sini berarti mengatur pola makan dan mengimbangi dengan berolahraga. Sesuai perkembangan jaman, teknologi dan aktivitas masyarakat masa kini, banyak sekali saat ini dijual makanan cepat saji, makanan olahan serta makanan yang bercampur dengan banyak bahan kimia yang sebenarnya justru tidak sehat untuk tubuh.

Copyright by www.depkes.go.id

Untuk mengurangi pengaruh buruk dari jenis makanan tersebut, memilih sayur dan buah segar serta menerapkan pola makan yang sehat bisa jadi solusinya. Hal ini juga perlu disertai dengan menjaga kebugaran tubuh, yaitu olahraga. Cukup meluangkan waktu 30 menit setiap hari untuk berjalan kaki, bersepeda, atau senam, akan mampu membuat tubuh lebih segar dan jauh dari penyakit.

Selain itu, menghindari kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman keras dan begadang setiap malam juga akan memberikan tubuh kesehatan secara alami. Jadi, mulailah mencintai kesehatan tubuh Anda, dan jaga dari sekarang ya Ladies. Selamat Hari Kesehatan Nasional 2014.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading