Sukses

Beauty

Kapan Sebenarnya Masa Subur Tubuh Anda?


Sebagai wanita, tentu suatu hari pasti ingin memiliki buah hati suatu saat nanti. Jika Anda sudah berkeluarga, maka memiliki anak merupakan dambaan setiap pasangan. Namun seringkali beberapa dari wanita masih sulit atau mungkin bahkan belum tahu bagaimana menentukan masa subur tubuh mereka.

Nah, jika Anda juga salah satunya, dan kebetulan juga ingin memiliki buah hati, maka baca ulasan dari www.nhs.uk mungkin akan sangat berguna. Seperti kata seorang peneliti dan dokter, secara teoritis, hanya ada waktu singkat ketika perempuan bisa hamil, yaitu waktu sekitar ovulasi.

Sebenarnya, agak sulit menentukan kapan tepatnya ovulasi di dalam tubuh terjadi kecuali jika Anda mencatat setiap bulan kapan Anda menstruasi dan berapa hari selang waktu dari siklus pertama ke siklus berikutnya. Jika Anda mengikuti program memiliki anak, Anda mungkin juga akan lebih teliti dan mengetahui kapan saat Anda subur dengan bantuan dokter.

Pada kebanyakan wanita, ovulasi terjadi sekitar 10-16 hari sebelum siklus menstruasi berikutnya. Banyak yang bilang bahwa masa subur wanita adalah saat hari ke-14 setelah siklus menstruasi. Hal ini bisa benar bisa juga tidak karena namun setiap perempuan sangat bisa berbeda masa suburnya. Hal ini tergantung berapa hari sekali Anda mengalami siklus menstruasi.

Jadi, meski memang agak sulit menentukan, namun sekarang Anda sudah tahu bukan ciri-ciri saat Anda mengalami ovulasi dan kapan waktu subur Anda?






(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading