Sukses

Beauty

Ini Lho Alasan Mengapa Payudara Sering Terasa Nyeri

Segala rasa nyeri yang Anda rasakan di daerah payudara memang seringkali sangat mengganggu Ladies. Anda jangan terburu-buru mengira bahwa ini adalah kanker payudara Ladies. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab nyeri ini lho. Ayo simak informasinya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.comberikut ini.

Pergantian Hormon

Salah satu alasan yang paling umum untuk rasa nyeri pada payudara Anda adalah perubahan hormon yang terjadi. Saat Anda menstruasi payudara Anda akan menjadi lembut karena penurunan kadar estrogen  dan kemudian kembali ke normal. Saat transisi ini rasa nyeri hadir dan nyeri ini disebut dengan nyeri siklik. Selama menopause, estrogen yang rendah menyebabkan nyeri payudara, dan ini diperburuk jika Anda stres yang menyebabkan penurunan estrogen lebih lanjut.

Konsumsi Obat

Pil KB dan juga obat-obatan lain yang mempengaruhi hormon bisa menyebabkan nyeri payudara. Pil ini mengandung berbagai jumlah estrogen dan progesteron yang mempengaruhi tingkat hormon alami tubuh Anda. Antidepresan tertentu dan obat-obatan psikiatris lainnya juga bisa menyebabkan rasa sakit pada payudara.

Kafein

Minuman ringan, teh, kopi, cokelat dan obat-obatan tertentu yang mengandung kafein dapat menyebabkan nyeri payudara, karena kafein menyebabkan pembuluh darah Anda membesar dan nyeri pada payudara bisa muncul.

Olahraga

Olahraga ternyata juga dapat menyebabkan sakit di daerah payudara Anda. Latihan seperti push-up atau angkat berat bisa jadi pemicu rasa nyeri ini.

Nyeri Otot

Saat Anda mengangkat barang berat atau sedang melakukan suatu hal yang menyebabkan otot tertarik maka ini bisa jadi penyebab nyeri pada payudara. Otot di daerah dada terluka dan payudara langsung terasa nyeri.

Bra Tidak Nyaman

Bra yang tidak nyaman dan tidak mensupport dengan baik juga menjadi penyebab nyeri pada payudara Anda Ladies. Bra yang terlalu ketat juga kurang baik bagi payudara. Ini akan menekan payudara dan menyebabkan nyeri pada bagian dada sepanjang hari.

Semoga informasi tadi berguna bagi Anda dan no more pain Ladies

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading