Sukses

Beauty

Ini Dia Fungsi Menakjubkan Kalsium Selain Untuk Tulang

Ladies, Anda pasti mengenal mineral bernama kalsium. Anda pasti juga langsung mengaitkan kalsium dengan kesehatan tulang, karena memang itulah fungsi utamanya untuk tubuh. Namun ternyata kalsium bukan hanya memiliki manfaat sehat untuk mencegah keropos tulang dan gigi, namun juga manfaat lain untuk tubuh.

Berdasarkan kutipan dari www.medicinenet.com, mineral juga berfungsi melancarkan sistem jantung, syaraf dan pembekuan darah yang lebih baik. Asupan kalsium justru sangat penting perannya jika Anda mengalami menopause karena kalsium banyak berkurang sehingga kepadatan tulang perlu dijaga.

Bahkan jika Anda mengalami gejala PMS saat akan atau setelah menstruasi, Anda bisa memperbanyak asupan makanan mengandung kalsium untuk meredakan gejalanya. Hal lain yang mengejutkan tentang fungsi kalsium adalah dapat menurunkan risiko terserang kanker usus besar. Kalsium ternyata juga bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi, terutama pada orang yang mengalami penyakit ginjal atau pada wanita hamil dan menyusui.

Kalsium memang diperlukan lebih banyak untuk ibu hamil dan menyusui karena untuk perkembangan sehat bayi, sedangkan asupan kalsium untuk orang dengan penyakit ginjal diperlukan untuk mengurangi kadar fosfat atau kadar hormon tiroid dalam darah.

Jadi, alangkah baiknya jika mulai sekarang Anda memenuhi kebutuhan kalsium setiap hari, bukan hanya untuk menjaga kepadatan tulang dan kesehatan gigi, namun juga untuk fungsi menakjubkan lain yang bisa dilakukan kalsium dalam tubuh Anda, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading