Sukses

Parenting

Jaga Kesehatan Ya Saat Musim Hujan, Dengan 5 Tips Ini

Musim hujan sudah datang. Anda yang suka hujan pasti sangat menyukainya, karena selain suhu udara jadi lebih rendah, udara juga lebih segar dan tumbuhan juga tumbuh lebih baik. Namun hal ini juga perlu perhatian Ladies, karena rentan sekali saat musim hujan, tubuh jadi sering terserang flu atau demam, apalagi jika Anda kehujanan.

Meski memang untuk beberapa orang, kehujanan beberapa kali tidak berpengaruh apa-apa pada tubuh mereka, namun ada pula beberapa orang yang hanya sekali terkena hujan, langsung ambruk esok harinya. Nah, agar kejadian ini tidak terjadi, yuk ikuti tips dari www.manilatimes.net berikut ini ya Ladies.

    Selalu bawa payung atau siapkan jas hujan

    Penting sekali mengingat bahwa membawa payung atau jas hujan saat ke mana pun Anda pergi. Meski pagi hari matahari nampak sangat cerah, Anda tidak akan tahu nasib cuaca sore hari. Bisa jadi Anda terjebak hujan hingga malam karena Anda menganggap tidak akan turun hujan hari itu.

    Makan makanan sehat

    Saat musim hujan, suhu jadi lebih rendah dan tubuh juga memerlukan banyak kalori untuk menghangatkan tubuh. Selain itu, tubuh juga perlu banyak asupan nutrisi untuk mencegah terserang penyakit. Perbanyak makan makanan kaya vitamin C dan antioksidan karena dapat menguatkan imun tubuh.

    Cuci tangan dengan sabun

    Anda mungkin memiliki kebiasaan buruk tidak mencuci tangan saat ingin melakukan apa pun, dan hal inilah yang harus diubah. Tangan adalah tempat yang sangat baik menjadi sarang virus dan bakteri, bisa saja Anda terserang flu karena tidak menjaga kebersihan tangan. Jika tidak sempat cuci tangan, bawa hand sanitizer ke mana pun.

    Minum air bersih dan sesekali teh herbal

    Banyak minum air putih juga membantu detoks tubuh dari racun dan menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit. Pastikan air yang Anda minum bersih dan matang. Selain itu, baik sekali minum teh herbal untuk menguatkan dan menghangatkan tubuh, apalagi jika Anda habis kehujanan.

    Jaga kebersihan lingkungan

    Selain menyegarkan, musim hujan juga rawan sekali penyakit. Jika hujan sangat deras, biasanya akan membawa sampah dari berbagai macam tempat, dan jika mengendap di halaman rumah Anda, bisa membawa penyakit. Jadi, bersihkan rumah dan lingkungan sekitar untuk mencegah bersarangnya penyakit.

Nah, siap menghadapi musim hujan kali ini, Ladies? Yuk tetap sehat dengan menerapkan tips di atas ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading