Sukses

Beauty

5 Tips Mengurangi Kebiasaan Lapar Mata

Untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal, kebanyakan wanita melakukan diet. Namun kadang, mereka gagal diet karena kebiasaan lapar mata yang suka nyemil padahal tidak sedang lapar.

Memang, susah sekali untuk menahan nyemil kalau sudah menjadi kebiasaan. Bahkan rasanya, lebih baik tidak makan nasi daripada tidak nyemil. Kebiasaan ini tentu menghalangi proses diet Anda Ladies.

Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang dalam program diet, sebaiknya Anda mengikuti tips berikut untuk mengurangi kebiasaan lapar mata, dilansir dariĀ diet.allwomenstalk.com.

    Minum banyak air

    Seperti yang Anda ketahui, sepertiga dari perut kita adalah tempat untuk air. Sehingga, jangan lupa untuk minum 2-3 gelas air setelah makan. Sama halnya dengan saat mulai merasakan lapar lagi padahal belum waktunya makan.

    Gunakan piring kecil

    Selain itu, cara lain yang juga dianjurkan adalah memilih piring yang kecil untuk porsi yang lebih sedikit. Jadi, Anda masih memiliki ruang lebih dalam perut untuk cemilan. Terutama, saat Anda benar-benar tidak bisa menahan lapar mata.

    Istirahat

    Saat sedang sendirian, rasanya hampa tanpa adanya makanan. Maka dari itu, untuk menghindari lapar mata saat sendirian, Anda bisa istirahat atau ngobrol dengan teman atau keluarga. Dengan begitu, aktivitas yang dilakukan oleh organ mulut kita adalah berbicara, bukan makan.

    Jalan-jalan

    Di samping ngobrol, Anda juga bisa mengalihkan kebiasaan lapar mata dengan aktivitas lain. Misalnya saja dengan jalan-jalan yang membantu menurunkan kalori. Dan, Anda tidak punya waktu lagi untuk memikirkan makanan.

    Tidur

    Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan tidur. Salah satunya untuk mengalihkan perhatian untuk ingin terus makan. Terutama saat malam hari dan jam sudah menunjukkan di atas jam 8 malam.

Mudah kan Ladies? Siapa bilang menghilangkan kebiasaan lapar mata itu susah. Banyak cara untuk mengalihkannya kok.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading