Sukses

Beauty

Jaga Kesehatan Kandung Kemih Dengan Cara Ini

Ladies, apa jadinya jika Anda tidak bisa buang air kecil? Rasanya pasti sangat menyiksa bukan? Inilah mengapa seharusnya Anda tidak perlu menunda waktu ketika perut sakit karena kebelet ke kamar mandi.

Kebiasaan seperti ini malah akan membahayakan kesehatan kandung kemih, yaitu tempat menampung air seni sebelum akhirnya keluar dari tubuh. Untuk menjaga kandung kemih, beserta organ lain yang dilalui air, seperti ginjal tetap sehat, maka ada beberapa cara yang bisa diterapkan dari www.health.com, antara lain adalah

    Menjaga berat badan ideal

    Semakin berat tubuh dan semakin banyak lemak yang menutupi, maka semakin tertekan kandung kemih di dalam tubuh. Jadi, menurunkan berat badan saat tubuh gemuk sangat bisa meringankan kerja kandung kemih yang baik dan sehat, Ladies.

    Latihan senam Kegel

    Jangan kira senam hanya untuk menurunkan berat badan dan mengencangkan kulit bergelambir, senam juga bisa menyehatkan kandung kemih Anda. Caranya, dengan mengikuti senam Kegel yang mampu melatih otot di bagian bawah perut serta bagian pinggul. Bahkan senam Kegel juga sangat baik dilakukan sebelum Anda memiliki anak karena memperkuat otot di bagian sekitar panggul.

    Awasi minuman Anda

    Konsumsi minuman juga sangat mempengaruhi apakah kandung kemih Anda sehat atau tidak. Jika Anda terlalu sering minum bir dan berbagai macam minuman beralkohol, kopi, teh serta soda, tidak heran jika kandung kemih Anda tidak sehat. Kebiasaan minum minuman tersebut dapat menurunkan fungsi kandung kemih.

Selain itu, sebaiknya Anda minum 8 gelas per hari untuk membersihkan kandung kemih. Jika Anda sedikit minum air, hal ini akan memperberat kerja ginjal dan meningkatkan konsentrasi urin di dalam kandung kemih. Jadi, jaga kesehatan kandung kemih dengan cara di atas ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading