Sukses

Beauty

Kampanye Sadar Penyakit Jantung Pada Wanita, YJI Gandeng Artis Dan Desainer Dalam Go Red

Setiap tahunnya banyak orang yang meninggal dunia karena terkena penyakit jantung. Sampai saat ini, menurut survey yang dilakukan Yayasan Jantung Indonesia atau YJI, penyakit jantung per tahunnya masih menjadi penyakit pembunuh nomor satu di dunia selain HIV ataupun kanker. Hal tersebutlah yang membuat YJI mengampanyekan Go Red agar masyarakat sadar, peduli dan perlu mengubah pola hidup sehatnya.

Banyak para wanita yang masih menganggap penyakit tersebut merupakan hal yang biasa, tetapi justru sebaliknya perlu dicegah sejak dini agar Anda tetap hidup sehat.

"Penyakit jantung dan pembuluh darah merupakan pembunuh nomor satu wanita di dunia. Kematian pada wanita akibat serangan jantung ternyata lebih tinggi dari pada pria," ungkap Laksmiati Hanafiah selaku ketua Yayasan Jantung Indonesia saat ditemui pada acara Jakarta Fashion Week 2015 di Senayan City Jakarta Selasa 4 November 2014 lalu.

Lebih lanjut, Laksmiati menambahkan bahwa para perempuan tidak menyadari penyakit jantung juga menimpa kaum hawa. Banyak yang beranggapan bahwa penyakit jantung hanyalah milik para pria. Padahal anggapan itu adalah salah besar.

Copyright by Vemale.com

"Ada anggapan bahwa penyakit jantung merupakan penyakit pria pada umumnya, sehingga wanita terkadang melupakan kesehatan jantungnya," jelasnya.

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian Yayasan Jantung Indonesia kepada kaum hawa, YJI mengikuti pagelaran show terbesar di Asia Tenggara, yaitu Jakarta Fashion Week. Kali ini Yayasan Jantung Indonesia gandeng desainer ternama, yaitu Denny Wirawan, untuk mempersembahkan rancangannya pada kampanye Go Red.

"Kita ingin agar para perempuan semakin aware terhadap penyakit jantung, maka dari itu melalui kampanye Go Red, kegiatan ini dipresentasikan dengan pagelaran busana by Denny Wirawan," terang Laksmiati kepada tim Vemale.

Karena setiap tahunnya penyakit tersebut meningkat oleh sebab penyakit tersebut, perempuan harus mengetahui penyakit jantung itu apa, kemudian tahu cara mencegahnya dan yang terakhir dapat dicegah apabila dapat mengurangi faktor-faktor resiko agar dapat terhindar.

Copyright by Vemale.com

Berikut ini cara untuk mengurangi faktor-faktor resiko penyakit jantung atau pembuluh darah, antara lain adalah yang pertama adalah memperhatikan makanan yang dikonsumsi, pastikan makanan tersebut sehat untuk Anda. Kedua, janganlah Anda merokok, ketiga adalah menjadi wanita yang aktif. Dan yang ke empat, jangan sampai stress.

Anda sudah tahu bukan bagaimana mengurangi faktor-faktor resiko penyakit jantung atau pembuluh darah? Ayo dari sekarang jalani hidup sehat agar terhindar resiko penyakit jantung.



(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading