Sukses

Beauty

Yuk, Ungkap Peran Pentingnya Vitamin E Untuk Tubuh

Ladies, tubuh membutuhkan banyak nutrisi untuk bisa berfungsi dengan baik. Nutrisi makanan bisa berupa vitamin dan mineral serta beberapa zat yang melengkapi kebutuhan tubuh. Salah satu vitamin yang juga memiliki peran penting dalam tubuh adalah vitamin E.

Berdasarkan www.medicinenet.com, vitamin E sendiri merupakan salah satu dari anggota keluarga vitamin antioksidan yang larut dalam lemak. Vitamin E bernama alpha-tocopherol adalah vitamin E yang paling penting dibutuhkan manusia karena dapat menjaga sel sehat dan menghindari kerusakan sel tubuh, melindungi vitamin A dan asam lemak esensial agar tidak ikut teroksidasi di dalam sel tubuh.

Kebutuhan vitamin setiap orang pun bisa berbeda, dan berdasarkan Recommended Dietary Allowances (RDA), orang di atas umur 14 tahun baik laki-laki maupun perempuan membutuhkan sekitar 15 mg vitamin E dan 19 mg untuk Anda yang menyusui. Untuk mendapatkan vitamin E dalam jumlah cukup, Anda bisa mendapatkan dari makanan seperti sereal, sayuran berdaun hijau, minyak sayur, telur, biji bunga matahari dan kacang-kacangan. Anda juga bisa mendapatkan pada buah mangga dan kiwi.

Untungnya Anda tidak membutuhkan asupan suplemen vitamin E jika memang Anda sudah rajin makan sayur dan buah serta banyak makan kacang-kacangan seperti kacang almond. Ini karena vitamin E, meski mungkin tidak setiap hari bisa mencapai jumlah yang direkomendasikan, namun tubuh tetap mendapatkan asupan vitamin E dari makanan sehari-hari.

Jadi, tidak perlu khawatir apakah Anda cukup asupan vitamin E setiap hari atau tidak, asal Anda banyak makan sayur dan buah segar serta kacang-kacangan di sela-sela kegiatan Anda, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading