Sukses

Beauty

10 Perubahan Kecil yang Bisa Dilakukan untuk Menurunkan Berat Badan

Punya keinginan untuk menurunkan berat badan? Selain melakukan diet dan olahraga, kita juga perlu memperhatikan hal-hal kecil yang sebenarnya memiliki dampak yang besar terhadap usaha kita untuk menurunkan berat badan. Seperti yang dilansir oleh topinspired.com, ada 10 perubahan kecil yang bisa kita lakukan untuk mempercepat proses kita untuk menurunkan berat badan.

10 perubahan kecil ini memang terlihat sederhana dan sangat sepele. Tapi jika dilakukan dengan konsisten dan komitmen yang tinggi, maka kita bisa lebih mudah mendapatkan berat badan yang kita inginkan.

  1. Gunakan piring biru. Secara alami kita lebih mudah tertarik dengan warna merah, kuning, dan jingga ketika berada di meja makan atau restoran karena secara psikologis warna-warna tersebut bisa merangsang kita untuk terus makan banyak. Untuk menyiasati agar kita bisa makan lebih sedikit, pilih piring atau alat makan berwarna biru.
  2. Sarapan pagi dengan telur. Kandungan protein tinggi dalam telur membuat kita kenyang lebih lama.
  3. Gunakan garpu besar ketika makan. Makan dengan menggunakan garpu besar akan membuat kita merasa puas (bukan kenyang) lebih cepat sehingga kita pun bisa lebih mudah mengontrol makanan yang kita konsumsi.
  4. Matikan televisi. Konsentrasilah pada makanan Anda dan jangan alihkan perhatian dengan menonton tayangan televisi.
  5. Penuhi piring kecil Anda. Gunakan piring kecil ketika makan dan penuhi piring tersebut dengan makanan, agar nantinya Anda tak perlu menambah makanan lagi.
  6. Fokus pada tujuan akhir. Tetapkan pada diri Anda bahwa Anda harus mengontrol camilan atau makanan Anda agar nantinya bisa mendapatkan berat badan yang Anda inginkan.
  7. Tambahkan sayur dan buah dalam menu Anda. Buah dan sayuran mengandung lebih sedikit kalori tapi mengandung banyak nutrisi. Selain itu, mengonsumsi buah dan sayuran juga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.
  8. Cukup 4 gigit saja. Setiap kali menikmati makanan yang terlihat sangat lezat, cobalah untuk menikmatinya empat gigitan saja. Gigitan pertama biasanya bisa memberi rasa puas dan tak ingin makan lagi.
  9. Makanlah di meja makan. Tujuan jelas, agar Anda bisa lebih fokus ketika makan dan tidak makan berlebihan.
  10. Jangan menyajikan semua lauk pauk dalam satu meja. Kontrol diri Anda agar tidak mudah tergoda untuk menambah makanan dengan tidak menyajikan semua lauk pauk dalam satu meja.



Sebuah tujuan besar seperti menurunkan berat badan bisa tercapai jika kita juga mau memperhatikan hal-hal kecil. So, let's get started making little changes for big weight loss results!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading