Sukses

Parenting

Waspada Virus Ebola Dan Ketahui Gejalanya

Ladies, Anda yang sering melihat acara berita atau membaca koran dan berbagai macam artikel kesehatan mungkin tahu bahwa saat ini sedang marak lagi virus ebola yang menyebar dari Afrika. Penyakit yang diketahui sangat berbahaya ini memang berasal dari negara Afrika dan dapat menyebar dengan cepat.

Seperti dikutip dari www.mayoclinic.org, penyakit ini bisa ditandai dengan adanya pendarahan hebat, kegagalan fungsi organ dan bahkan dalam banyak kasus bisa menyebabkan kematian. Penyakit ini menyebar melalui virus, bersifat sporadis sangat cepat dan bisa dibedakan menjadi dua, yaitu virus Ebola dan virus Marburg.

Keduanya hidup pada hewan dan dapat menyebar ke manusia melalui kontak hewan yang terinfeksi virus, seperti cairan lendir, kotoran, gigitan dan sebagainya. Hal ini juga dapat menyebar melalui jarum suntik yang tidak steril atau terkontaminasi virus Ebola. Sayangnya, masih belum ada obat khusus yang bisa digunakan untuk mengatasi virus ini, namun sudah dikembangkan vaksin untuk penyakit ini.

Beberapa gejala yang bisa dilihat adalah adanya demam, sakit kepala parah, nyeri sendi atau otot, tubuh meriang atau panas dingin, serta tubuh lemas. Gejala ini bisa terjadi hanya dalam waktu 5-10 hari setelah penderita terinfeksi virus dan seiring berjalannya waktu, gejala semakin parah dan berbahaya.

Jadi, alangkah baiknya jika menjaga kebersihan lingkungan, terutama kebersihan tubuh dan air yang sering dikonsumsi sehari-hari ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading