Bahan Pembuat Minuman Kola

Sabtu, 19 Februari 2011 12:00


Minuman kola (c) 123rf Vemale.com - Minuman kola yang biasanya hadir dalam bentuk minuman berkarbonasi, telah menjadi bagian hidup kita sejak lama. Sebut saja merek Coca Cola dan Pepsi yang paling akrab di lidah kita. Namun demikian, resep bahan-bahan pembuat minuman ini tidak pernah bocor sejak diciptakan di tahun 1886.

Coca Cola diciptakan oleh seorang medicinal pharmacist bernama John Pemberton di tahun 1886. Takaran bahan-bahan pembuat Coca Cola berhasil ditutup rapat hingga sebuah radio Amerika menyiarkan bahwa Thisamericanlife.org mengklaim telah mengungkap sederet bahan dan takaran yang tepat untuk membuat minuman Coca Cola.

Sebuah foto yang diambil pada 8 Februari 1979 dari The Atlanta Journal-Constitution, menunjukkan seseorang yang sedang membuka buku dengan sebuah resep yang diduga adalah salinan asli resep Pemberton sendiri. Kabarnya resep ini berisi jumlah bahan-bahan yang tepat untuk menciptakan Merchandise 7X, resep rahasia Coca Cola.

Anda yang penasaran dengan himbauan bahwa minuman kola berkarbonasi tidak baik untuk kesehatan, bisa melihat bahan-bahan apa saja yang menyusun Coca Cola dan benarkah bahan-bahan tersebut tidak baik untuk kesehatan. Berikut bahan-bahannya.

- ekstrak cair Coca
- asam sitrat
- kafein
- gula
- air
- jus jeruk nipis
- vanila
- karamel
- 7X flavour
- alkohol
- minyak jeruk
- minyak lemon
- minyak pala
- coriander (ketumbar)
- neroli
- kayu manis (vem/miw)





ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...