Sukses

Beauty

3 Cara Praktis Meredakan Sakit Perut dengan Bahan Alami

Duh, nggak enaknya kalau sudah sakit perut. Mau makan terasa tak enak. Mau beraktivitas pun tak bisa optimal. Lalu apa yang harus dilakukan ketika sakit perut melanda? Haruskah langsung mengonsumsi obat-obatan tertentu?

Idealnya sih kita perlu menghubungi dokter kalau terkena sakit perut karena bisa jadi kasus sakit perut itu bisa berbeda dan butuh penanganan khusus. Tapi jika sekiranya tidak terlalu parah, kita bisa mencoba tiga cara praktis yang dilansir dari everydayroots.com berikut ini.

3 minuman yang bisa membantu Anda untuk meredakan sakit perut. | Foto: copyright everydayroots.com

1. Air Hangat dan Daun Mint
Siapkan segenggam daun mint segar atau 1-2 sdt daun mint kering dan segelas air panas. Masukkan daun mint segar tersebut ke dalam air panas, seduh selama 5-10 menit. Setelah itu minum perlahan-lahan ketika minuman dalam keadaan hangat. Kita juga bisa langsung mengunyah daun mint segar untuk meredakan sakit perut.

2. Air Hangat dan Lemon
Jika sakit perut yang Anda alami itu disebabkan oleh masalah pencernaan, Anda bisa minum air hangat yang dicampur dengan air perasan jeruk lemon. Kadar asam yang tinggi dari jeruk lemon bisa merangsang produksi asam klorida yang dapat memecah-mecah makanan yang kita konsumsi. Anda hanya perlu menyiapkan segelas air hangat yang dicampur dengan air perasan jeruk lemon. Minum segelas air hangat lemon ini bisa melancarkan pencernaan sekaligus memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

3. Air Jahe Hangat
Jahe mengandung gingerol dan shogail yang dapat membantu melemaskan otot-otot seperti otot-otot di saluran usus, sehingga dapat meredakan kram perut atau sakit perut kolik. Yang Anda butuhkan hanyalah jahe parut, air, dan madu. Didihkan air, masukkan jahe parut, didihkan lagi selama 3 menit, kecilkan api dan masak selama 2 menit. Matikan api, tambahkan madu, dan air jahe hangat campur madu siap untuk dinikmati.

Jika sakit perut Anda belum juga reda setelah menggunakan cara alami ini, sebaiknya segera hubungi dokter. Cara-cara ini juga bisa digunakan untuk meredakan sakit kepala atau ketika butuh minuman yang menyehatkan untuk menjaga kekebalan tubuh.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading