Sukses

Parenting

Apa Itu Resistensi Insulin? Yuk Ketahui Gejala Diabetes Ini

Anda mungkin akan mendengar dari dokter yang memeriksa tubuh Anda bahwa Anda mengalami resistensi insulin, namun Anda tidak mengerti apa maksudnya. hal ini sangat wajar, apalagi jika Anda tidak memiliki riwayat keluarga diabetes dan baru Anda yang mendapat diagnosis seperti itu.

Namun jika Anda memiliki satu atau dua anggota keluarga dekat yang memiliki diabetes, seperti Ayah atau Ibu, maka Anda mungkin mengerti apa itu resistensi insulin. Namun untuk memperjelas hal tersebut, Anda juga perlu tahu cara kerja tubuh Anda secara baik seperti dijelaskan dalam www.vegetariantimes.com berikut ini.

Jadi, sel-sel tubuh Anda membutuhkan gula untuk diubah menjadi energi agar bisa digunakan beraktivitas. Gula tersebut di antaranya adalah glukosa, yang dimanfaatkan untuk menjaga kekuatan otak, otot, dan bagian tubuh lainnya. Untuk mendapatkan glukosa, tubuh Anda membuat insulin, hormon yang bertindak seperti kunci yang mengikat glukosa untuk dibawa ke dalam sel tubuh.

Namun untuk sebagian orang, sel-sel tubuh tersebut tidak merespon terhadap insulin. Ada yang salah sehingga tubuh tidak menerima insulin tersebut dan jadilah glukosa menyebar di tubuh namun tidak digunakan oleh tubuh. Hal inilah yang kemudian membuat Anda memiliki risiko besar mengidap diabetes.

Sayangnya, resistensi insulin ini sebagian besar disebabkan oleh bawaan genetik, jadi jika Anda tidak memiliki keluarga pengidap diabetes, Anda mungkin juga tidak akan terkena diabetes, namun hal ini tentu saja bisa terjadi jika Anda terlalu banyak makan makanan manis, Ladies.

Jadi, sudah memahami maksud resistensi insulin bukan? Yuk jaga kesehatan tubuh agar tidak terjadi resistensi insulin.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading