Sukses

Beauty

Cek Bra Anda, Masihkah Layak Untuk Digunakan?

Bra adalah salah satu jenis pakaian dalam yang harus dievaluasi dengan seksama. Bila sudah berubah mutu dalam beberapa bulan, mungkin waktunya Anda menggantinya.

Bra adalah pelindung aset wanita yaitu payudara. Jadi, bila fungsinya tak berjalan baik, maka Anda perlu mencari bra baru. Apa sih tandanya bra Anda sudah waktunya diganti? Cek infonya berikut ini.

    Bentuknya Berubah

    Bila push up bra Anda tak lagi selentur dahulu atau ada perubahan bentuk kawat, kain dan sebagainya yang cukup signifikan, kemungkinan fungsinya tak lagi maksimal. Aoalagi ketika perubahan bentuk itu sudah menyulitkan Anda. Saat itulah Anda harus mengganti bra Anda.

    Terasa Gatal/ Jahitan Kasar

    Bra sudah waktunya pensiun ketika ia membuat Anda merasa gatal dan iritasi setelah beberapa waktu. Kulit payudara itu sangat lembut sehingga membutuhkan bra yang nyaman dipakai.

    Warna Kekuningan/Kecoklatan

    Sama seperti pakaian, warna bra juga bisa berubah. Entah terkena luntur atau sebenarnya merupakan sisa pencucian. Memang tampaknya bra tersebut masih bisa digunakan, namun kalau sudah berubah warna, mungkin sudah tidak sehigienis dahulu lagi.

    Tidak Elastis Lagi

    Bra memiliki fungsi menopang tubuh. Desainnya dibuat sebaik mungkin untuk mempertahankan posisi payudara dan torso kita. Nah, kalau tali branya saja sudah tidak elastis atau bahkan molor, maka tidak bisa menyangga dengan baik. Bra ini bisa Anda gunakan bila ingin menggunakan bra lebih longgar di rumah atau saat tidur.

    Perubahan Berat Badan

    Kalau Anda mengalami penurunan atau peningkatan berat badan yang signifikan, sebaiknya Anda mencari bra yang baru. Pertimbangannya agar ukuran lebih pas dan lebih nyaman dipakai. Terlalu ketat bisa membuat Anda pusing. Sementara terlalu longgar membuat payudara tak tersangga dengan baik.

Jaga kualitas bra yang Anda pakai demi menjaga kesehatan payudara dari luar. Serta bisa menopang penampilan dan bentuk tubuh Anda dengan baik.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading