Sukses

Beauty

5 Makanan Yang Mengandung Khasiat Penyembuh Alami

Alam menyediakan berbagai bahan makanan yang tak hanya bisa mengenyangkan perut, namun memberikan khasiat yang bermanfaat bagi kita. Hal ini tentunya adalah kabar baik bagi mereka yang sulit sekali mengonsumsi obat dari dokter. 

Dilansir dari All Women Stalk, ada beberapa jenis makanan yang memiliki khasiat menyembuhkan secara alami. Bahan makanan ini juga tidak akan sulit Anda ditemukan di pasar atau bahkan kebun Anda sendiri. 

    Jahe

    Rempah satu ini memiliki khasiat menyembuhkan bagi Anda yang mudah merasakan capek, sakit kepala, kembung, morning sickness atau mabuk perjalanan. Konon mereka yang sakit kepala dan mengonsumsi jahe bisa lekas sembuh beberapa saat setelahnya.

    Beetroot

    Beetroot atau buah bit merupakan alah satu jenis buah yang banyak digunakan untuk membuat smoothies. Kandungan buah ini memang sangat bagus untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, melawan sel kanker, membersihkan hati, mengendalikan masalah pembuluh darah dan kolesterol dan sebagainya.

    Daun Sirsak

    Daun sirsak memang terkenal sebagai salah satu alternatif untuk mengatasi kanker. Bila dijadikan teh, ramuannya bisa membantu kita mengatasi berbagai virus, tumor dan kanker. Namun perlu diperhatikan bahwa beberapa orang juga bisa alergi dan kurang cocok dalam mengonsumsi ramuan herbal semacam ini.

    Bumbu Sup

    Bumbu dari menu sup yang terdiri dari kaldu, bawang, seledri, garam, gula, merica dan seledri bisa membantu mereka yang sedang terkena flu. Selain memberi tambahan tenaga, juga bisa menstimulus pernafasan dan membuat Anda segar kembali.

    Belimbing

    Tak banyak orang yang melirik tanaman ini padahal ia termasuk penangkal radikal bebas yang cukup baik. Belimbing sangat cocok bagi mereka yang punya masalah tekanan darah tinggi, kolesterol dan berat badan. Makanan ini juga membantu Anda menanggulangi jerawat. Selain belimbing, putih telur juga ampuh mengatasi masalah jerawat.

Masih banyak lagi makanan yang baik bagi kesehatan Anda dan datangnya dari alam. Kalau Anda suka mengonsumsi apa yang baik bagi menjaga kesehatan? Sharing informasi di sini yuk. 

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading