Sukses

Beauty

Ada Kabar Gembira untuk Anda yang Suka Begadang, Simak di Sini!

Ada orang yang bisa dengan mudah bangun pagi untuk melakukan pekerjaan atau tugas. Tapi ada juga orang yang lebih memilih untuk begadang semalaman untuk menyelesaikan sesuatu. Mungkin selama ini Anda sering mendengar bahwa bangun pagi sangat baik untuk tubuh. Sementara begadang bisa merusak kesehatan. Tapi ternyata ada fakta-fakta unik tentang begadang lho.

Seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com, ada sejumlah manfaat tersendiri yang bisa diambil oleh orang yang suka begadang. Tapi perlu juga digarisbawahi bahwa kita perlu tetap mendapatkan waktu tidur yang cukup, umumnya tujuh hingga sembilan jam per hari untuk orang dewasa.

Orang yang Suka Begadang Memiliki IQ yang Lebih Tinggi
Satoshi Kanazawa, ilmuwan evolusioner di London School of Economics and Political Science, menemukan hubungan antara kecerdasan dan perilaku adaptif yang termasuk kebaruan evolusioner--artinya perilaku tersebut menyimpang dari yang dilakukan oleh para leluhur.

Satoshi menulis bahwa aktivitas nokturnal yang rutin bisa dibilang jarang dilakukan di zaman leluhur dulu. Dalam penelitiannya, disebutkan pula bahwa banyak anak-anak cerdas yang ketika dewasa jadi orang yang nokturnal yang tidur larut dan bangun pagi kesiangan setiap hari.


Meskipun dari penelitian tersebut terlihat bahwa orang yang suka begadang memiliki IQ yang lebih tinggi, orang-orang yang bangun pagi pun punya peluang lebih besar untuk sukses.

Orang yang Bekerja di Malam Hari Itu Lebih Kreatif
Peneliti dari Catholic University of Sacred Heart di Milan menemukan bahwa orang-orang yang suka begadang lebih mudah mengembangkan solusi-solusi kreatif dan belum ada sebelumnya untuk memecahkan masalah dibandingkan orang-orang yang bangun pagi. Marina Giampietro, ketua penelitian tersebut, berhipotesisi bahwa orang-orang yang suka begadang lebih kreatif karena begadang bisa merangsang perkembangan berpikir di luar kotak dan kemampuan untuk mencari solusi alternatif yang belum ada sebelumnya.

Orang yang Suka Begadang Bisa Mendapatkan Skor Tinggi dalam Uji Kecerdasan Umum
Peneliti di University of Madrid merilis sebuah penelitian tahun lalu yang memperhatikan pola tidur 1.000 remaja. Penelitian tersebut menemukan bahwa orang-orang yang suka begadang memiliki skor lebih tinggi dalam uji pemikiran induktif, yang berhubungan dengan kecerdasan umum daripada orang-orang yang suka bangun pagi. Tapi, dalam penelitian yang sama, juga ditemukan bahwa orang-orang yang bangun pagi bisa juga mendapatkan nilai yang lebih baik.

Ladies, apakah Anda juga suka begadang? Mungkin Anda lebih mudah mengerjakan sesuatu saat larut malam. Tapi jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan, mengatur pola makan yang baik, dan mendapatkan tidur yang cukup.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading