Sukses

Beauty

Kenali 6 Makanan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

Jika tidak ingin memiliki kadar kolesterol yang tinggi, Anda harus pintar dalam memilih makanan. Beberapa makanan dapat meningkatkan kadar kolesterol yang membahayakan kesehatan Anda. Dalam artian, kolesterol jahat yang selama ini dikenal sebagai penyakit yang berbahaya.

Selain itu, ada juga makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol. Di antaranya sebagai berikut, dilansir dari MeetDocttor.com.
Oat. Oat mengandung serat larut yang dapat mengontrol kolesterol Anda. Anda dapat memilih oat sebagai menu sarapan dan jangan lupa tambahkan buah-buahan segar agar rasanya tidak hambar.

Jeruk. Jeruk memiliki banyak kandungan vitamin yang baik untuk tubuh, seperti zat pektin yang berfungsi membentuk massa yang melekat pada perut serta menahan kolesterol, lalu membawanya keluar dari tubuh sebelum diserap ke dalam aliran darah.

Bawang putih. Bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang bisa menjaga kesehatan jantung. Anda cukup mengonsumsi satu siung bawang putih setiap harinya.

Minyak zaitun. Mengonsumsi 2 sendok minyak zaitun setiap harinya akan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai campuran salad sayuran atau sebagai pengganti mentega.

Ikan sarden. Ikan sarden s dapat menurunkan kadar kolesterol dan bertindak sebagai anti peradangan karena kaya kandungan omega 3. Anda bisa mengonsumsi 2 porsi ikan setiap minggunya.

Teh hijau. Teh hijau mengandung zat yang membantu meningkatkan kolesterol baik dan mencegah penumpukan kolesterol jahat. Namun, hindari mengonsumsi teh hijau yang ditambahkan dengan gula.

Nah Ladies, perbanyak asupan makanan yang disebutkan di atas ya..

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading